SMK Telkom Purwokerto

SMK Telkom Purwokerto – untuk anda yang sedang mencari sekolah unggulan untuk belajar berbagai hal tentang teknologi khususnya berbagai jaringan, maka kita ada salah satu rekomendasinya. Sekolah ini adalah SMK Telkom Purwokerto. Apa saja jurusan yang tersedia di sekolah ini? Simak penjelasan berikut. 

Visi Misi

Sekolah yang satu ini memiliki visi yaitu menghasilkan lulusan yang profesional di bidang Telematika, unggul di dunia kerja, mempunyai etos kerja tinggi, berbudi pekerti luhur, serta mampu berkompetisi dalam era global sampai dengan tahun 2020. Untuk mencapai visi ini, SMK ini memiliki misi yaitu : 

  1. Menyelenggarakan proses belajar yang sesuai dengan budaya lokal dan nasional,
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan latihan yang berwawasan mutu untuk mampu berkompetisi,
  3. Mengembangkan sistem pendidikan dan pelatihan yang adaptif, fleksibel dan berwawasan global.
Baca Juga :  SMK Negeri 6 Surabaya

Alamat

SMK Telkom Purwokerto

Sekolah ini beralamat di Jl. DI Panjaitan No.128, Karangreja, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53141. Untuk bisa mengaksesnya, kita bisa menggunakan kendaraan darat baik mobil atau menggunakan sepeda motor dan kendaraan darat lainnya. Sekolah ini juga masih berada di jalan utama sehingga mudah diakses. 

Jurusan

Di sekolah ini tersedia beberapa jurusan yang berhubungan dengan teknologi saat ini. Jurusan ini antara lain seperti : 

Rekayasa perangkat lunak

Yang pertama adalah jurusan rekayasa perangkat lunak. Di jurusan ini siswa akan belajar tentang pendalaman terutama tentang pengembangan perangkat lunak (software), meliputi pembuatan, pemeliharaan, manajemen, organisasi, dan juga terkait pengembangan perangkat lunak. Nantinya siswa akan belajar dan berkegiatan yang berhubungan dengan rekayasa software baik di perangkat komputer maupun perangkat mobile. 

Baca Juga :  SMK Negeri di Jakarta Timur

Teknik Komputer Jaringan

Ada juga jurusan teknik komputer jaringan. Di jurusan ini siswa akan pendalaman tentang perakitan komputer dan juga instalasi jaringan yang ada di komputer. Siswa nantinya akan menghasilkan perancangan dan juga pembangunan perangkat keras. Nantinya siswa dibekali dengan kompetensi teknik komputer dan juga instalasi jaringan komputer termasuk jaringan local area network (LAN). 

Teknik jaringan akses

Yang terakhir adalah teknik jaringan akses. Untuk kompetensi yang satu ini akan memberikan pembekalan kepada siswa tentang jaringan baik untuk akses kabel atau jaringan nirkabel. Nantinya siswa akan mempelajari tentang pembangunan dan pemeliharaan jaringan yang ada. 

Sekian dulu pembahasan tentang SMK Telkom purwokerto. Untuk mendapatkan info lainnya tentang kegiatan SMK, kunjungi pklsmk.com. Semoga bermanfaat. 

Related Article…