SMK SMTI Aceh

SMK SMTI Aceh – Halo teman-teman gimana kabar kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu ya. Nah teman-teman,kali ini kita akan membahas tentang profil SMK-SMTI Aceh yang berisi tentang visi misi,alamat,dan jurusan. Nah, kira-kira apa saja si isinya? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Visi Misi

Sekolah ini memiliki visi yaitu Menjadi sekolah vokasi yang unggul, berbasis kompetensi, berwawasan lingkungan dan berdaya saing global untuk mendukung pembangunan SDM Industri 4.0. Untuk mencapai visi ini, sekolah ini memiliki misi :

1.) Menjadi role model pendidikan vokasi industri.

2.) Meningkatkan kompetensi keahlian Tenaga Pendidik/Kependidikan dan Peserta Didik.

3.) Mengembangkan program Pendidikan Sistem Ganda (Dual System).

4.) Membangun link and match pendidikan vokasi dengan industri.

5.) Mengembangkan sarana/prasarana pembelajaran berbasis industri 4.0.

6.) Mengembangkan infrastruktur kompetensi keahlian Kimia Industri, Analisis Pengujian  Laboratorium dan Teknik Mekanik Industri.

7.) Membangun SDM industri yang kompeten, berjiwa wirausaha dan berdaya saing global.

8.) Mewujudkan sekolah yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih dan melayani (Zona Integritas).

9.) Menerapkan sistem manajemen sekolah berstandar internasional dan berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  SMK Jurusan Masinis

10.) Mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan berkarakter.

Alamat SMK-SMTI Aceh

SMK SMTI Aceh

Jl. Tgk. Diblang No. 50 Kp. Mulia Kec. Kuta Alam – Kota Banda Aceh. Kode pos: 23123.

Jurusan

Jurusan yang ada di SMK-SMTI Aceh antara lain yaitu:

Kimia Industri

Jurusan ini mempelajari tentang masalah dan kegiatan yang berkaitan dengan pengolahan bahan baku menjadi suatu produk yang memiliki nilai guna ekonomis, dengan langkah-langkah yang melibatkan peristiwa kimiawi maupun fisika.Kimia Industri bertujuan menyiapkan SDM industri sebagai tenaga operator industri level 2 yang unggul dan profesional dan kompeten dibidangnya dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Selain itu, tujuan khusus dari jurusan Kimia Industri yaitu,mengoperasikan dan merawat peralatan proses industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah, memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional jurusan Kimia Industri,serta membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.

Analisis Pengujian Laboratorium

jurusan ini merupakan salah satu Kompetensi Keahlian dari Program Keahlian: Teknik Kimia, dan Bidang Keahlian: Teknologi dan Rekayasa.

Tujuan dari jurusan Analisis Pengujian Laboratorium secara umum adalah untuk mencetak tenaga ahli madya profesional dalam bidang Analisis Pengujian Laboratorium yang unggul dan profesional dibidangnya dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Takengon

Selain itu, tujuan khususnya yaitu pengujian secara fisika, kimia, dan mikrobiologi, dalam dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah, memilih karir, berkompetisi,  dan mengembangkan sikap profesional,serta membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.

Jurusan Teknik Mekanik Indusri

jurusan ini memiliki tujuan mencetak tenaga ahli madya profesional dalam bidang Teknik Mekanik Industri yang unggul dan profesional dibidangnya dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Jurusan ini mempelajari tentang mengoperasikan peralatan las dan mesin, melakukan perbaikan peralatan mekanik, memelihara sistem kelistrikan mesin, memelihara komponen sistem pneumatik dan hidrolik, mengoperasikan,merawat,serta mengontrol mesin perkakas konvensional,CNC, robotika industri,dll.

Buat kalian yang di daerah Kota Banda Aceh dan bingung mau masuk SMK mana bisa banget loh masuk ke SMK ini. Nah, sekian dulu ya teman-teman tentang pembahasan mengenai profil SMK SMTI Aceh. Kita akan bertemu lagi di pembahasan yang selanjutnya. See you next time,bye bye!

Penulis : Dera pratiwi Putri

PKL SMK Negeri 1 Banyumas

Related Article…