Pekerjaan Yang Menghasilkan Barang

Pekerjaan yang menghasilkan barang – Di dunia ada berbagai jenis pekerjaan, salah satu diantara yaitu pekerjaan yang dapat menghasilkan barang.

Sesuai dengan namanya, pekerjaan menghasilkan barang adalah suatu pekerjaan dengan hasil jadi atau output berupa barang melalui berbagai macam proses atau tahapan.

Barang tersebut berupa barang yang sudah siap digunakan oleh konsumen ataupun dapat diolah kembali sesuai dengan kebutuhan.

Agar dapat menghasilkan output yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat, orang yang bergerak di bidang industri barang harus menempuh pendidikan tertentu. Namun ada juga yang tidak membutuhkan pendidikan tinggi dan lebih menitikberatkan pada keterampilan mereka.

Sebagai ahli IT merupakan pekerjaan yang belakangan ini disukai oleh para anak muda. Padahal ada bayak sekali pekerjaan menghasilkan barang merupakan peluang yang tak lekang oleh waktu.

Pekerjaan ataupun profesi menghasilkan barang ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita, mulai dari individu, sekala kecil ataupun manufaktur atau pabrik sekala besar.

Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa pekerjaan menghasilkan barang yang banyak ditemukan di Indonesia

Contents

PEKERJAAN APA SAJA YANG MENGHASILKAN BARANG?

15 Contoh Pekerjaan yang Menghasilkan Barang - LinovHR Blog

Agar lebih memahami pekerjaan menghasilkan barang. Berikut jenis jenis pekerjaan menghasilkan barang :

Nelayan

Nelayan adalah seseorang yang kerjanya menangkap ikan atau biota lainnya yang ada di perairan baik itu air tawar, air laut atau air payau. Nelayan merupakan salah satu jenis pekerjaan menghasilkan barang.

Barang yang dihasilkan oleh nelayan umumnya berupa ikan tetapi ada juga yang lainnya.

Penjahit

Pekerjaan menghasilkan barang selanjutnya adalah penjahit, barang yang dihasilkannya berupa pakaian berupa celana, rok, jas, kemeja dan sebagainya.

Menjadi penjahit memerlukan keahlian khusus untuk memotong kain, membuat pola hingga mengubah kain tersebut menjadi pakaian.

Baca Juga :  Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerja

Koki

Pekerjaan Yang Menghasilkan Barang

Koki atau juru masak adalah pekerjaan yang kegiatannya memasak dan membuat makanan untuk kemudian disajikan kepada seseorang atau pelanggan. Koki disebut juga dengan chef.

Seorang koki merupakan kunci utama dibalik lezatnya makanan pada restoran atau hotel. Sama seperti pekerjaan lainnya, menjadi koki juga membutuhkan pendidikan formal yaitu sekolah kuliner.

APA YANG MENGHASILKAN BARANG?

√ 30+ Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa

Pekerjaan adalah suatu jenis kegiatan atau aktivitas yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan imbalan atau upah. Dengan bekerja seseorang akan mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-harinya.

Selain sebagai kegiatan untuk mendapatkan imbalan, pekerjaan juga dapat diartikan sebagai kegiatan yang menghasilkan sesuatu yang bernilai bagi orang lain.

Dalam bekerja setiap orang harus memiliki tiga modal utama diantaranya adalah kemauan keterampilan dan pendidikan. Namun terkadang, meskipun sudah dibekali dengan latar belakang pendidikan yang memadai, tak jarang orang yang bingung atau malah tidak tahu harus menjalani pekerjaan apa dalam perjalanan hidupnya.

Untuk itu, tidak ada salahnya anda harus menelisik lebih jauh soal ragam jenis pekerjaan yang tersedia agar tahu pekerjaan apa yang tepat untuk anda jalani.

Jenis jenis pekerjaan yang ada disekitar kita itu sangat beragam. Namun sederhananya pekerjaan dibagi menjadi dua jenis yaitu pekerjaan menghasilkan barang dan pekerjan menghasilkan jasa.

Profesi/ pekerjaan menghasilkan barang yaitu aktivitas yang kegiatannya membuat atau memproduksi barang yang dapat digunakan oleh seseorang. Sedangkan pekerjaan menghasilkan jasa adalah aktivitas ekonomi yang tidak berkaitan dengan penyediaan produk berupa barang.

Pekerjaan jasa ini berkaitan dengan kepuasan pelayanan, kemudahan seta sejumlah manfaat lainnya.

3 JENIS PEKERJAAN MENGHASILKAN BARANG DAN BARANG YANG DIHASILKAN?

Pelukis Ini Bisa Melukis Dirinya Sendiri dengan Unik, 6 Karyanya Bikin Takjub - Hot Liputan6.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pekerjaan menghasilkan barang adalah pekerjan yang kegiatannya membuat atau memproduksi barang. Apa saja pekerjaan menghasilkan barang? Apa barang yang dihasilkannya?

Baca Juga :  Yang perlu kamu tahu tentang Menulis Surat Lamaran Kerja

Berikut ini tiga jenis pekerjaan menghasilkan barang dan beberapa barang yang dihasilkannya

Perakit Mesin Mekanik

Jenis pekerjaan ini biasanya banyak dijumpai di kawasan industri. Menjadi perakit mesin mekanik membutuhkan keterampilan dan ketelitian dalam mengingat komponen mesin yang cukup beragam, jika ada komponen mesin yang terlewat maka akan berakibat fatal.

Oleh karena itu untuk bekerja sebagai perakit mesin mekanik seseorang perlu menempuh pendidikan kejuruan agar mereka mempunya dasar pengetahuan yang mumpuni untuk merangkai komponen mesin menjadi mesin yang dapat digunakan.

Tukang Kayu

Tukang kayu bisa diartikan sebagai orang yang memiliki kepandaian untuk melakukan pekerjaan tangan mulai dari membuat, memperbaiki menjual kerajinan yang terbuat dari kayu.

Barang yang dihasilkan oleh tukang kayu biasanya terbuat dari kayu seperti kayu jati, pinus, kayu mahoni, dan sebagainya. Yang dihasilkan oleh tukang kayu berupa barang yang sering digunakan oleh manusia. Misalnya meja, kursi, jendela, tempat tidur, lemari, pintu, patung, berbagai peralatan makanan dan masih banyak lagi.

Untuk bekerja sebagai tukang kayu tidak harus memiliki pendidikan khusus. Namun tetap harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi.

Pelukis

Pelukis merupakan orang yang menciptakan karya seni dua dimensi berupa lukisan. Pelukis juga merupakan pekerjaannya menghasilkan barang, barang yang dihasilkan pelukis berupa lukisan.

Dulu seorang pelukis membuat lukisan hanya menggunakan alat tulis. Tapi sekarang sudah banyak sekali media yang dapat dijadikan alat untuk melukis.

Demikian artikel mengenai pekerjan menghasilkan barang. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk mendapatkan informasi lainnya. Sekian dan terimakasih…

Related Article…