Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa

Pekerjaan yang menghasilkan jasa – Berdasarkan jenisnya, pekerjaan dibagi menjadi dua macam yaitu pekerjaan yang menghasilkan jasa dan pekerjaan yang menghasilkan barang. Pekerjaan yang menghasilkan jasa adalah suatu pekerjaan yang memberikan pelayanan dari keahlian yang dimiliki seseorang, yang dimana dari hasil pekerjaan dapat dinikmati dan dinikmati oleh orang lain.

Sementara itu menurut Kolter dalam sebuah buku Strategi Pemasaran, jasa bisa sebagai suatu tindakan atau perbuatan yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya bersifat tidak berwujud atau tidak berbentuk fisik dan tidak menghasilkan sesuatu yang dimiliki.

Contoh bidang pekerjaan yang menghasilkan jasa yang keberadaannya sangat dekat di lingkungan kita seperti bidang kesehatan, pendidikan, keamanan, pariwasata dan desain.

Contents

APAKAH DESAINER MENGHASILKAN JASA?

Apa itu Desain Grafis Beserta Prospek Profesi Di Masa Depan

Desainer merupakan suatu pekerjaan yang menghasilkan jasa. Menjadi seorang desainer yang sangat membutuhkan kreativitas yang tinggi, namun bukan berarti pekerjaan yang sulit untuk dilakukan.

Saat ini kebutuhan akan jasa desainer semakin berkembang. Seorang desainer akan sangat banyak dibutuhkan perusahaan untuk merancang sebuah situs web, poster, busana bangunan ataupun produk. Contohnya jika perusahaan membutuhkan jasa anda untuk mendesain produk minuman yang akan diproduksi.

Jika Anda tertarik dengan bidang desain yang ada banyak sekali pekerjaan yang dapat Anda pilih sesuai kemampuan yang Anda miliki adalah sebagai berikut :

Desainer Grafis

Desainer grafis merupakan peran yang sangat dibutuhkan diera media sosial saat ini. Jasa desainer grafis diperlukan oleh hampir setiap lini organisasi baik pemerintah maupun swasta.

Misalnya pada sebuah perusahaan pasti membutuhkan jasa desain grafis untuk mempromosikan produk atau layanan yang akan dipasarkan oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Lamaran Kerja Via Email

Desainer Produk

Desainer produk merupakan sebutan untuk seseorang yang sehari-hari mendesain barang untuk berbagai macam kebutuhan dan produk.

Jasa seorang desainer produk yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk mendesain produk yang diinginkan dan sesuai dengan strategi perusahaan tersebut.

Menjadi seorang desainer produk harus mendesain barang secara keseluruhan mulai dari warna, bentuk, bahan dan sebagainya.

Desainer Interior 

Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa

Seorang desainer interior memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar untuk menciptakan desain ruangan di kantor, rumah atau bangunan lain sehingga lebih nyaman.

Seorang desainer akan menghargai klien untuk membuat desain ruangan. Klien yang membutuhkan jasa desainer interior biasanya adalah sebuah perusahaan besar atau pemilik rumah.

Dalam mengerjakan proyeknya seorang desainer interior tidak bisa bekerja sendiri dan dibantu oleh arsitek, insinyur sipil hingga pekerja konstruksi.

Web Desainer

Desainer web adalah profesi yang bertanggung jawab untuk membuat tampilan situs web menjadi menarik mulai dari ilustrasi pada situs web, keseimbangan kontras, tipografi, dan tata letak.

Desainer web juga fokus membuat desain dengan pendekatan pengalaman pengguna agar situs web lebih mudah digunakan.

Jasa desainer web sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mampu mengembangkan bisnisnya.

APAKAH PETANI TERMASUK PEKERJAAN YANG MENGHASILKAN JASA?

SDA Melimpah, Mengapa Petani Indonesia Sulit untuk Sejahtera? Halaman all - Kompas.com

Petani merupakan pekerjaan di sektor pertanian yang menghasilkan barang, barang yang di hasilkan seperti tanaman padi, jagung, buah buahan, sayur mayur dan komoditas lainnya.

Petani bekerja mengelola tanah dengan menanam tanaman tanaman tersebut. Hasil panen tanaman tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para petani, atau bisa juga dijual ke orang lain.

Baca Juga :  Contoh Resume Lamaran Kerja

Seorang petani profesional selalu berupaya meningkatkan produk tani dengan cara mengembangkan berbagai macam teknik pertanian.

Banyak keahlian yang harus dimiliki oleh seorang petani, mulai dari kemampuan untuk mengidentifikasi masalah pertanian, melakukan efisiensi penggunaan peralatan dan mesin, memahami hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan, hingga berupaya menjaga tingkat produksi tetap berjalan dengan optimal.

Petani biasanya banyak yang menjual hasil tani mereka ke pengepul, namun ada juga yang menjual hasil panennya ke pasar tradisional.

Bahkan tidak sedikit juga yang menyediakan bahan mentah untuk industri seperti kapas untuk membuat pakaian, serealia untuk membuat minuman beralkohol, dan sebagainya.

APAKAH PEDAGANG MERUPAKAN PEKERJAAN YANG MENGHASILKAN JASA?

Omzet pedagang sembako di Batam naik dengan berjualan online - Berita Kepulauan Riau Terkini

Selain petani, pedagang juga merupakan salah satu pekerjaan yang menghasilkan barang, karena pedagang memiliki barang berwujud yang ditawarkan kepada konsumen.

Pedagang itu sendiri adalah orang yang melakukan pekerjaan dengan memperjualbelikan barang yang tidak diproduksi sendiri dengan tujuan untuk memperoleh suatu keuntungan.

Jenis pekerjaan dapat dikategorikan sebagai dua yaitu pedagang grosir dan pedagang eceran. Pedagang grosir merupakan perorangan atau badan usaha yang membeli barang langsung dalam jumlah banyak dari produsen kemudian menjualnya kepada pedagang atau pengecer.

Sedangkan pedagang eceran adalah badan usaha yang menjual produk secara langsung kepada konsumen sedikit demi sedikit atau satuan.

Demikian artikel tentang pekerjaan yang menghasilkan jasa, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk mendapatkan informasi lainnya.

 

Related Article…