Fitur Terbaru WordPress 6.0

Fitur Terbaru WordPress 6.0 – Pada tanggal 24 Mei 2022 yang lalu, terdapat kabar bahwa telah dirilis WordPress 6.0 yang miliki fitur menarik.

Ini akan menjadi kabar gembira bagi para pengguna WordPress terlebih lagi sekarang sudah menjadi WordPress 6.0 dengan fitur terbaru wordpress 6.0.

Fitur terbaru wordpress 6.0

Versi terbaru dari WordPress ini dinamakan Arturo. Tepat pada tanggal 24 Mei 2022 telah diumumkan di laman resminya mengenai WordPress 6.0 ini.

Penamaan Arturo ini diambil dari musisi Jazz yang meraih penghargaan Grammy yang bernama Arturo O’Farrill.

WordPress 6.0 memiliki 500 fitur terbaru wordpress 6.0 dengan sekitar 400 perbaikan performa. Tepat setelah WordPress 5.9 dirilis lah WordPress 6.0.

Tidak hanya itu, pengembang WordPress 6.0 ini meyakinkan pengguna WordPress mendapatkan pengalaman mendesain dan menulis website dengan jauh lebih baik.

PERKEMBANGAN WORDPRESS

Awalnya versi pertama WordPress dirilis pada tanggal 27 Mei 2003 dan dengan dilanjutkan dengan codex atau yang biasa disebut sebagai WordPress Wiki.

Tepat pada saat itu wordpress mengalami peningkatan popularitas yang cukup besar.

Oleh karena itu, wordpress mendapatkan update yang besar tepatnya pada tahun 2004.

Update besar-besaran ini meliputi edit link, interface admin yang jauh lebih baik, multiple category. Setelah itu pada bulan Mei 2004 dilanjutkan update kembali.

Baca Juga :  Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2022

Saat itu dirilis wordpress versi 1.2 dengan penambahan fiturnya yakni sistem moderasi komentar, post review dan arsitektur plugin yang versi terbaru.

Pada tahun 2005, WordPress 1.5 dirilis dan menjadi tahun yang bersejarah dimana wordpress sendiri sudah diunduh lebih dari 900 ribu kali.

Kemudian wordpress memulai service layanannya melalui wordpress.com.

CMS ini begitu populer di dunia karena fiturnya yang lengkap disertai dengan kemudahan aksesnya.

FITUR TERBARU WORDPRESS 6.0

WordPress 6.0 telah dirilis pada tahun 2022 ini dan perilisan ini memberikan pembaruan yang signifikan karena fiturnya yang jauh lebih banyak dan menarik.

Anda dapat merasakan pengalaman mengedit situs dengan lengkap dan mendatangkan cara terbaru membangun website Anda untuk jauh lebih baik. Berikut fitur terbaru WordPress 6.0 :

Mudah Mengganti Gaya Tema

Anda dapat mengubah seluruh gaya tema Anda hanya dengan satu klik saja.

Caranya tekan tombol gaya yang terdapat di sudut kanan atas dan akan masuk ke tab Telusuri Gaya untuk dapat melihat dan memilih gaya yang cocok untuk Anda.

Mengedit Situs Dengan Lebih Baik dan Lengkap

Fitur terbaru WordPress 6.0 menjadikan pengeditan website jauh lebih baik dan lengkap dengan seluruh blok situs baru, terdapat banyak pola dan templat yang dapat diedit pula.

Template Tema Dapat Lebih Banyak Diedit

Dapat mengedit lebih banyak templat dalam editor tema. Berikut templat arsip baru yang dapat Anda edit yakni diantaranya taksonomi khusus, kategori, tanggal, pengarang, menandai.

Baca Juga :  Hardware Yang Harus Di Beli Untuk Merakit PC

Terdapat Banyak Blok Baru

Fitur terbaru wordpress 6.0 Menghadirkan banyak blok baru yang dapat digunakan didalam editor tema yang meliputi loop kueri komentar, baca selengkapnya blok, avatar, biografi penulis posting, tidak ada hasil di query loop.

Ekspor Tema Blok

Anda dapat menyimpan dan mengekspor semua perubahan pada tema blok Anda. WordPress menyiapkan file zip tema dengan menggunakan editor situs lengkap untuk mencakup perubahan yang telah Anda buat sehingga Anda dapat mengunduh dan menginstal tema tersebut.

FITUR BLOK GUTENBERG DI WORDPRESS

Gutenberg ini akan menjadi keheranan bagi para pengguna lama WordPress dan yang awam atau pemula.

Kehadiran gutenberg ini menjadi perubahan bagi cara pengguna wordpress dalam membuat konten sehingga banyak pengguna

CMS ini telah banyak memperbarui editornya masing-masing.

Gutenberg ini dapat disebut juga editor terbaru dari wordpress yang mengubah cara Anda dalam membuat posting, produk, halaman, dan beberapa hal lain yang terdapat di situs Anda.

Editor ini telah hadir pada WordPress 5.0 yang dirilis tahun 2018 dan dikenal menjadi editor blog yang menjadi inti dari wordpress itu sendiri.

Demikian artikel mengenai fitur terbaru WordPress 6.0 yang dapat menambah pengetahuan Anda.

Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk informasi yang jauh lebih menarik. Sekian dan terimakasih.

Related Article…