Cara Mudah Membuat Youtube Untuk Bisnis

Cara Mudah Membuat Youtube Untuk Bisnis – Bagi Anda yang sedang memulai bisnis pastinya ingin mengembangkan usaha bisnis Anda bukan. Maka dari itu untuk mengembangkan bisnis dan usaha yang telah dirintis, Anda sangat dianjurkan untuk segera memiliki channel youtube karena saat ini youtube menjadi aplikasi populer.

Cara Mudah Membuat Youtube Untuk Bisnis

Terlebih lagi pengguna youtube sendiri sudah mencapai angka berkisar 2 miliar dari seluruh dunia. Bahkan untuk negara Indonesia sendiri kebanyakan masyarakatnya aktif dalam menggunakan youtube. Ini tentunya akan menjadi hal yang menarik jika Anda memasarkan produk atau jasa Anda melalui aplikasi youtube.

Dengan memanfaatkan youtube, Anda bisa memperluas pemasaran produk maupun jasa Anda yang kemudian produk maupun jasa Anda dapat dikenali oleh konsumen dari manapun asalnya bahkan mungkin dari luar negara. Anda juga dapat menjangkau pelanggan dan menjangkau target pasar Anda dengan menggunakan youtube.

YOUTUBE UNTUK BISNIS

Youtube memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Selain itu, youtube juga menghadirkan beberapa fitur yang menarik serta mudah digunakan untuk memasarkan produk maupun jasa Anda. Sebelum Anda mengetahui cara mudah membuat youtube untuk bisnis, Anda diharuskan memahami manfaat menggunakan youtube dalam bisnis Anda.

Anda dapat menciptakan komunitas dengan melalui youtube, Anda dapat menunjukan keahlian Anda dalam memasarkan produk atau jasa, Anda dapat mengenalkan produk atau jasa Anda kepada konsumen, Anda dapat menghemat bandwitch, Anda dapat memanfaatkan berbagai event maupun promosi, Anda dapat menangani konsumen.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun YouTube

Dengan begitu, Jika Anda menggunakan youtube untuk bisnis maka Anda akan mendapat banyak keuntungan. Terlebih lagi penggunaan youtube di Indonesia kian tahunnya terus meningkat. Selain itu cara mempromosikan produk maupun jasa Anda di youtube pun mudah. Maka segera gunakam youtube untuk berbisnis.

REKOMENDASI KONTEN UNTUK BISNIS

Berikut beberapa rekomendasi konten yang menarik untuk bisnis Anda :

Tutorial

Dengan menggunakan konten ini dalam berbisnis, Anda dapat membantu memecahkan masalah konsumen yang mengalami kebingungan. Selain itu, konten berbentuk tutorial biasanya akan dapat menambah wawasan konsumen dan ini tentunya akan menarik minat konsumen.

Berbagi Pengetahuan dan Tips

Dengan berbagi pengetahuan dan tips, Anda dapat sekaligus mempromosikan dan mengenalkan produk atau jasa Anda melalui konten ini. Dengan begitu, konsumen akan tertarik pada pengetahuan dan tips yang dibagikan oleh Anda dan mungkin dapat membeli produk maupun jasa Anda sekaligus. Konten ini misalnya seperti cara mudah membuat youtube untuk bisnis.

Kolaborasi

Konten ini dapat mempengaruhi minat dikarenakan biasanya kolaborasi akan bekerja sama dengan seseorang yang terkenal dapat membuat bisnis Anda menjadi semakin dikenal oleh konsumen.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Ulasan Produk

Anda dapat menarik minat konsumen melalui konten ini sekaligus memperkenalkan produk maupun jasa Anda. Karena pada dasarnya sebesar 73% orang mencari sebuah ulasan dari suatu produk secara online.

PEMBUATAN YOUTUBE UNTUK BISNIS

Berikut cara mudah membuat youtube untuk bisnis yang dikelola sendiri yakni :

  1. Masuk atau login ke youtube melalui handphone, laptop atau komputer.
  2. Klik foto profil setelah itu klik buat channel.
  3. Ikuti petunjuk dari youtube untuk membuat channel youtube
  4. Cek kembali nama dan foto akun google yang Anda miliki.
  5. Konfirmasi untuk membuat channel dan pastikan nama channel Anda sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.

Sementara untuk cara mudah membuat youtube untuk bisnis yang dikelola bersama yakni :

  1. Masuk ke youtube melalui handphone, laptop atau komputer.
  2. Buka daftar channel yang Anda miliki.
  3. Buat channel baru jika Anda ingin membuat channel baru.
  4. Pilih akun bisnis dari youtube untuk membuat channel youtube untuk bisnis Anda.
  5. Isi nama channel baru kemudian klik buat.
  6. Ikuti langkah untuk mengubah pemilik di situs https://support.google.com/youtube/answer/4628007

Demikian artikel mengenai cara mudah membuat youtube untuk bisnis yang mungkin dapat menjadi referensi bagi Anda dan menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi website kami untuk mengetahui informasi yang menarik. Sekian dan terimakasih.

Related Article…