Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Siapa sih yang ngga mau menghasilkan uang dari hasil keringat sendiri? pasti semua orang mau kan apalagi dimasa pandemi seperti ini pedagang lokal mulai sepi pembeli karena diberlakukan ppkm oleh pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Oleh karena itu sekarang banyak pendagang lokal yang memasarkan produknya lewat sosial media seperti Whatshaap, Instagram, Facebook, Telegram, dan masih banyak lagi.

Selain bisa memasarkan produk melalui sosial media di YouTube kita juga bisa menghasilkan uang loh! hanya dengan membuat konten yang yang menarik kamu bisa menghasilkan uang sendiri. Gimana sih caranya? Simak ulasan berikut

Contents

Baca Juga :  YouTube Sebagai Sarana Belajar di Masa Pandemi

Cara mendapatkan uang dari YouTube

1. Monetisasi Channel
Konten kreator sebagai pemilik channel mengajukan kerjasama bisnis dengan YouTube untuk memasang iklan di video-video dalam channelnya dan melakukan bagi hasil dari pendapatan iklan tersebut.

2. Shorts Fund
Short Fund yaitu reward yang diberikan oleh YouTube kepada konten kreator video pendek berdurasi kurang dari 1 menit dengan format potrait 9:16.

Tips mendapatkan uang dari YouTube

Tips mendapatkan uang dari YouTube dengan cepat menggunakan cara monetisasi untuk pemula adalah:
• Membuat video yang bermanfaat atau menghibur penonton dengan fokus hanya satu tema konten saja.
• Rencanakan judul dan thumbnail yang menarik minat penonton
• Hindari membuat konten yang bisa mendapatkan klaim hak cipta dari konten kreator lain

Baca Juga :  Cara Membuat Akun YouTube

Sedangkan tips mendapatkan uang dari cara short fund yaitu dengan membuat vidio short yang bisa mendatangkan banyak view. Untuk mempromosikan video short berbeda dengan video biasa alias tidak menggunakan algoritma youtube, yang dipertimbangkan hanya 2 faktor yaitu viewership dan engagement.

Contoh channel konten kreator

Yang bisa mendapatkan view untuk video short biasanya video yang berisikan konten-konten lucu dan menghibur. Berikut contoh channel yang berisi konten lucu dan menghibur.
1. Jeevan Akawa
2. Billy caravdic
3. Klara Tania

Related Article…