Cara Menyambungkan HP Ke TV Menggunakan HDMI Dongle

Cara Menyambungkan HP Ke TV Menggunakan HDMI Dongle – Keberadaan teknologi saat ini memiliki peran sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Dapat dikatakan teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Cara menyambungkan hp ke tv menggunakan hdmi dongle

Perkembangan teknologi menjadikan kehidupan manusia menjadi lebih baik dikarenakan hampir setiap aktivitas yang dilakukan manusia pasti akan terbantu dengan adanya teknologi.

Anda dapat merasakan sendiri dampak dari kemajuan dari teknologi ini sangat menguntungkan kehidupan Anda.

Salah satu kemajuan teknologi yang dapat membantu aktivitas kita yakni Anda dapat menonton tampilan layar HP Anda di TV.

Cara yakni hanya dengan menggunakan sebuah perangkat bernama port HDMI yang berperan menayangkan layar hp ke tv hanya dengan menggunakan sebuah perangkat ini saja Anda dapat menyambungkan serta memproyeksikan layar ponsel Anda ke TV.

PENGERTIAN HDMI DONGLE

Dengan kemajuan teknologi, Anda dapat menampilkan layar ponsel Anda pada TV hanya menggunakan sebuah perangkat. Hal ini tentunya akan membuat Anda tidak bosan menonton TV yang umumnya seperti itu-itu saja.

Baca Juga :  Cara Download Video di Twitter dengan Mudah

HDMI Dongle Anycast menjadi perangkat yang dapat memberikan kemudahan dalam menonton tv dikarenakan dapat menampilkan tampilan layar handphone Anda ke TV. Perangkat dapat digunakan pada TV jenis apapun.

Agar dapat menggunakan perangkat ini, tentunya TV Anda haruslah mempunyai port HDMI. Anda dapat menggunakan kabel adapter coverter RCA to HDMI jika TV Anda tidak memiliki port HDMI.

LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN HDMI DONGLE

Berikut cara menyambungkan hp ke tv menggunakan HDMI Dongle beserta langkah-langkahnya diantaranya yakni :

Temukan Port HDMI TV Anda

Cari terlebih dahulu port HDMI pada TV yang Anda miliki. Setelah itu sambungkan dengan perangkat anycast agar dapat dengan mudah terhubung.

Sambungkan ke Perangkat Daya

Sambungkan kabel power ke listrik atau dapat menggunakan power bank jika Anda punya karena HDMI Dongle Anycast pun juga membutuhkan penambahan daya.

Lihat Tampilan Layar TV

TV akan menampilkan layar monitor bawaan dari anycast tersebut.

Baca Juga :  Cara Menyambungkan Laptop ke TV dengan Mudah

Buka Menu Miracast

Temukan menu miracast di ponsel Anda atau Wireless Display pada HP Anda. Jika tidak ada maka Anda dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store yang bernama Miracast. Tunggu hingga aplikasi terpasang lalu buka dan klik connect.

Tunggu Tampilan Layar HP dan TV

Sambungkan dan tunggu tampilan layar HP dan TV itu sama. Setelah itu jika sudah sama maka Anda dapat menikmati tampilan layar ponsel Anda di TV.

PENUTUP

HDMI Dongle Anycast menjadi perangkat yang memudahkan Anda menyambungkan sebuah perangkat ke TV Anda dan jangan risau karena saat ini sudah banyak tipe device yang mendukung HDMI Dongle Anycast tersebut.

Itulah beberapa cara menyambungkan HP ke TV menggunakan HDMI Dongle. Jadi Anda tidak usah khawatir dan bingung bagaimana cara menyambungkannya dan memproyeksikan layar ponsel Anda ke TV.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk informasi lainnya yang jauh lebih menarik. Sekian dan terimakasih.

Related Article…