10 Rekomendasi Case PC Gaming di Bawah 1 Juta

Rekomendasi Case PC Gaming di bawah 1 juta – Casing itu berfungsi sebagai pelindung komponen-komponen yang ada di dalam, seperti motherboard, memori (RAM), sistem pendingin, dan masih banyak lagi. Jadi bisa dikatakan bahwa casing ini merupakan bagian yang sangat penting supaya terhindar dari kotoran, benturan, cairan, gangguan listrik, dan gangguan hewan.

Pengertian Case PC

Case PC adalah tempat atau wadah dari berbagai komponen internal perangkat keras/ hardware. Motherboard dan RAM merupakan perangkat keras yang sensitif terhadap debu dan juga kotoran. Maka dari itu diperlukan perlindungan dengan meletakkannya di dalam casing.

Kegunaan Case PC

  1. Dapat memberikan nilai estetika
  2. Dapat mengurangi kebisingan
  3. Sebagai pendingin komputer
  4. Sebagai pelindung aliran listrik
  5. Sebagai pelindung sebuah komputer

Jenis-Jenis Case PC

Rekomendasi Case PC Gaming di bawah 1 juta

Casing Desktop

Casing Desktop biasanya diletakkan di atas meja dalam posisi tidur dan sangat cocok bila digunakan di ruang kerja yang berukuran kecil karena bentuknya yang datar dan persegi panjang, berukuran sekitar 40 x 60 cm. Casing ini juga dikonstruksi lebih kokoh sehingga dapat diletakkan monitor di atasnya.

Casing HTPC

Casing HTPC berfungsi sebagai pusat media dimana perangkatnya merupakan kombinasi dari sebagian atau keseluruhan kemampuan PC dengan program aplikasi yang mendukung untuk memutar musik dan video dalam format modern apa pun.

Casing Rack Mount

Casing Rack Mount merupakan komputer yang ditempatkan pada rack khusus server atau perangkat jaringan lainnya. Casing ini ditujukan untuk solusi server dan tidak diperuntukkan bagi pengguna biasa sebab, dirancang khusus untuk tempat server atau peralatan jaringan karena keterbatasan ruang yang tersedia.

Casing Slimline

Casing Slimline bersifat fleksibel karena bisa diposisikan tidur layaknya casing desktop atau diposisikan berdiri layaknya casing tower. PC saat ini banyak yang menggunakan model slimline

Casing Tower

Casing Tower umumnya didesain untuk server dan workstation berperforma tinggi. Casing ini dapat diletakkan di atas lantai atau di atas meja komputer. Tergantung pada jumlah drive bay dan tingginya, casing tower dapat dibagi menjadi Mini Tower, Medium/Mid Tower dan Full Tower.

Rekomendasi Case PC Gaming di Bawah 1 Juta

DeepCool Matrexx 55 

DeepCool Matrexx 55 adalah salah satu casig PC terbaik 2019 yang memiliki kaca tempered pada panel samping dam depan serta fitur pencahayaan RGB, case ini mampu mendukung motherboard E-ATX, ATX, microATX, dan mini-ITX. DeepCool Matrexx 55 adalah casing dengan manajemen kabel yang cukup baik dan aliran sirkulasi udara yang bagus, terdapat pelindung debu di bagian atas dan bawah casing. Harga casing pc gaming DeepCool Matrexx 55 sendiri adalah Rp.500.000 an, lho.

Baca Juga :  Fitur Terbaru WordPress 6.0

Aigo JESM Dream

Aigo JESM Dream didesain futuristic ala-ala techno dengan warna casing yang mendominasi warna hitam dan lampu LED berwarna hijau. Dan yang bikin anda tambah tertarik lagi adalah case ini sudah include dengan fan case berwarna hijau 3 buah yang dapat dipasang 3 dibagian depan dan satu dibagian belakang sebagai exhaustnya. Harga casing pc gaming Aigo JESM Dream sendiri adalah Rp.360.000 an, lho.

Dazumba DE-230

Dazumba DE-230 sudah dikenal berbagai kalangan umum karena kekokohan, dan mempunyai space leluasa yang tentunya sangat cocok untuk para gamer dengan budget terbatas. Case Dazumba DE -230 hadir dengan desain minimalis dan ukuran yang tergolong kecil, tetapi cukup untuk menyimpan komponen perangkat keras kelas menengah. Case ini juga dilengkapi dengan kabel manajemen, penempatan Hardisk / SSD, dan kompatibel menampung VGA dengan ukuran besar. Harga casing pc gaming Dazumba DE-230 sendiri adalah Rp.270.000 an, lho.

Infinity Elysium ATX

Infinity Elysium ATX termasuk casing PC gaming transparan yang sudah banyak digunakan para gamer karena harganya terjangkau. Casing ini terlihat mewah dengan body kaca di bagian depan dan sampingnya. Anda bisa memasang 5 fan pada case ini, dan kalau membeli Fan RGB atau LED, cahaya akan tampak dari luar dan terlihat lebih keren. Harga casing pc gaming Infinity Elysium ATX sendiri adalah Rp.280.000 an, lho.

Cube Gaming Karsgrad

Kalau anda adalah seorang gamer pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama ini, karena Karsgrad merupakan salah satu brand populer yang dikenal memiliki produk berkualitas dan memiliki desain-desain yang keren. Ukuran case Karsgrad ini memiliki dimensi 178x291x384 mm  yang sudah tersedia 6 slot untuk fan case dibagian belakang, atas dan didepan. Harga casing pc gaming Cube Gaming Karsgrad sendiri adalah Rp.480.000 an, lho.

Rosewill Tyrfing

Rosewill Tyrfndig adalah casing PC gaming murah transparan terbaik yang menawarkan interior yang luas dengan manajemen kabel yang baik. Ini merupakan casing PC gaming terkeren mid-tower yang dapat mendukung motherboard ATX, microATX, dan miniITX. Rosewill Tyrfing memiliki kaki untuk ruang pernapasan tambahan di bawahnya dan port input output berada di bagian atas case, bersama dengan tombol power. Casing ini mencakup dua kipas pra-install dan mendukung sistem pendingin air. Harga casing pc gaming Rosewill Tyrfing sendiri adalah Rp.500.000 an, lho.

Baca Juga :  Fakta Keunggulan USB Type C Dibandingkan Micro USB

AeroCool Cylon

Rekomendasi lainnya untuk anda yaitu AeroCool Cylon yang mempunyai desain cukup keren dan simple. Casing ini kompatibel dengan motherboard ATX, MicroATX, dan Mini-ITX. Untuk perlindungan debu, AeroCool Cylon memiliki filter debu magnetik di bagian atas beserta Port dan tombol juga filter debu PSU yang dapat dilepas di bawah. Selain port USB dan audio, casing gaming ini memiliki slot khusus untuk kartu SD dan microSD, serta dilengkapi juga lampu LED RGB pada bagian depan casing yang bisa diatur secara manual menggunakan tombol. Harga casing pc gaming AeroCool Cylon sendiri adalah Rp.700.000 an, lho.

Phanteks Eclipse P300A

Jika anda menginginkan case pc gaming tapi tidak menguras banyak uang, Phanteks Eclipse P300A bisa menjadi pilihannya. Airflow pada case gaming ini dapat dibilang cukup baik bagi sirkulasi udara pada komponen hardware yang terpasang di dalam case ini. Selain itu, anda dapat memasang fan case RGB agar semakin menarik dan keren, serta semakin terkesan gaming. Case yang bertipe Mid-Tower ini sudah support motherboard Mini-ITX, Micro-ATX, ATX. Harga casing pc gaming Phanteks Eclipse P300A sendiri adalah Rp.800.000 an, lho.

Cougar QBX

Kalau anda menginginkan case pc yang berukuran mini untuk menghemat tempat, Cougar QBX adalah pilihannya. Case pc ini hanya berdimensi 178x291x388 mm saja, karena ukurannya yang mini sangat mudah untuk di pindah dan juga dapat  menghemat tempat di meja anda. Walaupun kecil tapi jangan diragukan lagi, karena case pc ini memiliki slot untuk kartu grafis (graphic card) dengan tipe yang tinggi. Harga casing pc gaming Cougar QBX sendiri adalah Rp.690.000 an, lho.

Fractal Design Focus

Rekomendasi terakhir kita ada, Fractal Design Focus. Case ini tersedia dalam warna merah, hitam, biru, putih, dan abu-abu gunmetal. Casing PC gaming murah transparan terbaik ini adalah casing mid-tower yang support dengan motherboard ATX, microATX, dan mini-ITX. Case ini memiliki dua kipas yang menampilkan LED. Fractal Design Focus memiliki filter debu di bagian atas, depan, dan bawah agar terhindar dari debu. Port input dan output terletak di bagian atas, bersama dengan tombol power dan reset serta dua port USB. Harga casing pc gaming Fractal Design Focus sendiri adalah Rp.800.000 an, lho.

Sekian dulu pembahasan tentang Rekomendasi Case PC Gaming di bawah 1 juta semoga bisa jadi refrensi untuk anda. Dapatkan info lainnya dengan mengunjungi website kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya

Related Article…