10 Rekomendasi FAN PC Dibawah 500 Ribu

10 Rekomendasi FAN PC Dibawah 500 Ribu – Kemajuan teknologi saat ini sudah sangat berkembang pesat membuat komputer menjadi salah satu dari teknologi canggih yang dibuat. komputer saat ini sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat karena kehidupan saat ini banyak penggunaan pada teknologi canggih ini seperti saat ini ramai sekali pekerjaan yang menggunakan komputer.
Hampir di semua kegiatan yang terdapat pada kehidupan sehari-hari pasti melibatkan komputer di dalamnya agar pekerjaan bisa berjalan lancar. Ternyata teknologi canggih sekalipun memiliki kekurangannya sendiri. Lebih baik lagi jika kita terus menerus menggunakan komputer maka yang terjadi komputer tersebut bisa panas layaknya kita menggunakan gadget kita dalam waktu lama maka akan panas.
Panas yang dihasilkan dari komputer disebabkan karena komputer terus bekerja terus menerus dan tentunya dapat berakibat fatal jika komputer yang panas tapi terus berjalan maka komputer akan mati dengan sendirinya.

PENGERTIAN FAN PC

Rekomendasi FAN PC Di Bawah 500 Ribu

Fan PC atau kipas komputer merupakan bagian penting dari komputer dan masuk ke dalam klasifikasi perangkat keras atau hardware pada komputer. keberadaan kipas ini sangat diperlukan bagi komputer karena menjadi salah satu komponen penting. Tentu menjadi sebuah pertanyaan besar yang mencengangkan mengapa harus ada kipas di dalam komputer.

Sebenarnya fungsi utama dari fan pada PC yakni untuk mengeluarkan panas dan menggantinya dengan udara segar dalam komponen komputer. Kipas pendingin ini biasanya dapat ditemukan pada motherboard atau papan dan hard disk drive karena memang kipas pendingin ini dirancang pada tempat yang sesuai. Selain untuk suhu, fungsi kipas pendingin lainnya yakni menjaga CPU atau Central Processing Unit tetap dalam suhu normal CPU.
Ternyata kipas komputer juga bisa bekerja tidak optimal jika terdapat banyak debu di dalamnya dan tentunya menjaga kipas komputer tetap berjalan dengan baik seperti membersihkannya secara rutin. Tidak perlu khawatir mengenai cara keuangan kipas angin karena Anda tidak perlu susah payah untuk merogoh. Cukup dengan cara sederhana saja yaitu dengan memasukan kua yang berukuran 2 jari orang dewasa lalu dengan mencopot satu sisi casing CPU tanpa perlu membongkar komponen. Terdapat sekitar 3 atau 4 baling-baling kipas pada CPU. kompiter digunakan selama 12 hingga 15 jam maka diperlukan kipas pendingin CPU yang dirancang dianggap panas yang dihasilkan oleh CPU.
kadang-kadang penggemar komputer diabaikan, padahal kipas komputer sangat berpengaruh bagi kinerja komputer. Terutama bagi Anda yang gemar bermain game, tentunya sangat membutuhkan kipas komputer agar ketika Anda menjalankan game komputer Anda tidak mati dengan sendirinya atau restart dengan sendirinya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik 2022

JENIS-JENIS FAN PC

Secara umum kipas komputer terbagi menjadi 2 yakni Airflow Fan PC dan Static Pressure Fan PC. Berikut penjelasan terkait jenis-jenis kipas komputer :

PC Kipas Aliran Udara

Kipas komputer ini dirancang untuk keperluan aliran udara yang dapat diartikan sebagai kipas ini khusus untuk mengambil serta mengembuskan udara sebanyak mungkin ke dalam casing PC melalui tempat terbuka. Tentu menjadi pertanyaan mengapa fan PC jenis ini dapat mengambil udara sebanyak-banyaknya? Dikarenakan kipas angin jenis komputer ini didesain menggunakan blades atau fins.
Spesifikasi yang dilambangkan dari kipas komputer jenis Airflow Fan PC yakni dengan unit CFM atau Cubic Feet per Minute. Jadi CFM ini menjadi standar bagi kualitas kipas komputer yang artinya semakin tinggi CFM maka akan semakin banyak pula udara yang dapat diambil oleh kipas komputer Airflow Fan PC. Saat ini kipas komputer khusus untuk airflow sudah sangat banyak ditemukan.

PC Kipas Tekanan Statis

Kipas komputer ini didesain berbeda dengan kipas jenis komputer Aliran udara karena kipas angin untuk menghirup udara mungkin ke komponen yang ada didalam. Kipas ini didesain sebagai pendingin heatsink. Heatsink sendiri umumnya terdapat lempengan-lempengan logam yang berguna sebagai pendingin dan udara. Oleh karena itu melalui celah-celah lempengan logam tersebut maka kinerja tertunda dapat dilakukan dengan baik.

Baca Juga :  Hardware Yang Harus Di Beli Untuk Merakit PC

Meskipun CFM nya rendah tetapi kekuatan hembusan angin dari kipas komputer jenis ini lebih baik daripada jenis Airflow Fan PC dan jika Anda membutuhkan kipas untuk heatsink dan pendingin SSD/HDD maka gunakanlah Static Pressure Fan PC.

10 Rekomendasi FAN PC Dibawah 500 Ribu

kadang-kadang berpikir penggemar komputer dengan harga yang sangat mahal biasanya memiliki kualitas yang sangat baik, tetapi pernyataan itu tidak sepenuhnya benar karena terdapat bermacam-macam produk komputer dengan harga di bawah 500 ribu tapi memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya.
Pasti untuk membuat komputer Anda tetap bekerja secara optimal tanpa kelebihan Anda harus memiliki kipas komputer yang sesuai dengan kebutuhan komputer Anda. Berikut rekomendasi penggemar komputer untuk CPU atau Central Processing Unit terbaik dengan harga terjangkau di bawah 500 ribu yang mudah Anda dapatkan :

  1.  ID-COOLING SE 224xt Basic.
  2. ID-COOLING SE 224xt LED Putih.
  3. ID-COOLING SE 224xt RGB.
  4. Cooler Master Hyper 212 LED.
  5. Deepcool GAMMAXX GT RGB.
  6. Deepcool GAMMAXX 400.
  7. Deepcool GAMMAXX 400 Pro.
  8. ID-COOLING SE234 ARGB.
  9. ID-COOLING SE 224xt ARGB.
  10. Cooler Master Seri Non Turbo dan Non RGB.

Demikian artikel tentang 10 Rekomendasi FAN PC Dibawah 500 Ribu Anda bisa mendapatkan untuk mengoptimalkan penggunaan komputer Anda dan tentunya Anda akan merasa nyaman menjalankan komputer tanpa masalah dompet kering.
Semoga artikel ini dapat membantu Anda memperdalam pengetahuan Anda dan menjadi referensi Anda sebelum membeli kipas Komputer untuk CPU Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk mendapat informasi lainnya. Sekian dan terima kasih.

Related Article…