10 Keunggulan Keyboard Wireless

10 Keunggulan Keyboard Wireless – Bagi kamu yang kehidupan sehari-harinya tidak jauh dari komputer pasti sudah tidak asing lagi mengenai keyboard. Komponen ini sangat penting dan berpengaruh bagi keberlangsungan berjalannya komputer.
Tanpa adanya keyboard bagi komputer maka komputer pun tidak akan bisa berjalan dengan semestinya karena keyboard termasuk perangkat eksternal komputer. Tentu saja kesulitan dalam mengetik akan muncul bila tidak ada keyboard.
Akan tetapi bagi kamu yang mungkin kurang mengenal dunia komputer bahkan tidak mengetahui dunia komputer mungkin keyboard akan terdengar asing di telinga kamu atau menganggapnya hanya sebagai alat ketik saja.
Penggunaan keyboard sangat memudahkan pengguna komputer dalam mengoperasikan komputer.Keyboard tidak hanya terbatas digunakan untuk mengetikan huruf maupun angka saja tetapi terdapat fungsi lain yang mungkin belum kamu ketahui. Silahkan simak artikel berikut ini untuk menambah pengetahuan kamu.

KEYBOARD PENGERTIAN

Keyboard termasuk ke dalam perangkat input komputer yang digunakan untuk mengetik informasi maupun instruksi perintah dimana bentuk fisiknya keyboard terdiri atas angka, huruf dan simbol-simbol lainnya.

Keyboard memberikan kemudahan bagi pengguna komputer dalam mengetik, memasukkan perintah, melakukan proses input data berupa dokumen maupun gambar dan tulisan ke dalam komputer.
Keyboard salah menjadi satu bagian hardware atau perangkat keras komputer. Terlihat dari banyak bentuk seperti papan ketik yang memiliki tombol yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan penekanan yang diberikan penggunanya. Keyboard memiliki susunan kunci atau tombol yang berfungsi sebagai tuas mekanik atau elektronik dimana terdiri dari susunan angka, huruf AZ, dan simbol khusus.
Keyboard umumnya terdapat dalam dua port pada komputer yakni PS2 dan USB akan tetapi dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih membuat keyboard dengan inovasi baru dan spesifikasi lebih banyak bermunculan terutama saat ini sudah banyak ditemukan keyboard tanpa kabel atau yang bisa disebut sebagai keyboard wireless. Penggunaan keyboard nirkabel tentunya lebih praktis.
Pasti kamu bertanya-tanya mengenai siapa penemu dibalik adanya alat keyboard canggih ini. Christhopper Latham Sholes, editor dan pencetak surat kabar merupakan penemu keyboard dan keyboard pun ditemukan pada tahun 1868.
Cara kerja keyboard yakni dengan fungsi keyboard yang mengirimkan perintah dari setiap tombol, huruf, angka yang diketikkan pengguna komputer kemudian dikirimkan ke CPU atau Central Processing Unit dan dari instruksi tersebut menjadi sinyal-sinyal digital agar dapat dijalankan oleh prosesor.

Baca Juga :  Keunggulan Mouse Wireless Dengan Mouse Wired

PENGERTIAN KEYBOARD NIRKABEL

Perkembangan zaman yang sudah semakin menjadikan kehidupan dapat berjalan dengan mudah dan praktis seperti halnya dengan kemunculan lebih dari keyboard nirkabel canggih yang didesain dengan praktis tanpa menggunakan kabel dan menjadi keyboard dengan inovasi terbaru dan tercanggih serta keluaran terbaru.
Jenis-jenis keyboard saat ini banyak ditemukan meliputi keyboard serial, keyboard PS/2, keyboard wireless dan keyboard USB. Khusus untuk keyboard wireless, keyboard jenis ini menggunakan infra, bluetooth, dan tentu saja bisa menggunakan wifi. Keyboard wireless didesain tanpa kabel dan keluaran terbaru dari perusahan IT.

10 KEUNGGULAN MENGGUNAKAN KEYBOARD WIRELESS

10 Keunggulan Keyboard wireless

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keyboard wireless merupakan keyboard tanpa kabel dan menjadi inovasi terbaru dan tercanggih serta keluaran terbaru dari perusahaan IT. Jenis keyboard ini dianggap lebih simpel dan praktis. Tidak hanya itu, ternyata keyboard ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk simak 10 keunggulan menggunakan keyboard wireless :

Simple, Praktis Dan Nyaman

Sesuai dengan namanya yakni nirkabel, keyboard ini berfungsi tanpa harus menggunakan kabel dan ini membuat keyboard menjadi lebih simpel karena tidak perlu susah payah menyediakan kabel kemana-mana dan praktis bisa diletakan dimana saja dan kapan saja. Menginstalnya pun mudah hanya dengan mengaktifkan bluetooth saja. Keyboard ini harus tersambung dengan adaptornya meliputi WiFi, gelombang radio, Inframerah dan Bluetooth.

Menghemat Ruang

Tanpa adanya kabel yang menjalar kesana kemari menjadikan keyboard ini menjadi lebih mudah ketika digunakan tidak berada di ruang kosong disekitarnya. Dengan begitu dapat membuat ruangan yang kamu tempati menjadi lebih rapi sehingga kamu dapat menambahkan beberapa dekorasi maupun dekorasi untuk ruanganmu agar jauh lebih rapi dan memiliki nilai estetika.

Harga Terjangkau

Mungkin kamu berpikir keyboard wireless yang dijual dipasaran memiliki harga jual yang tinggi. Meskipun kamu ternyata salah karena saat ini keyboard wireless bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu, keyboard wireless lengkap dengan touchpad, built-in laser pointer dengan inovasi yang unik dan variasi yang beragam.

Baca Juga :  Tentang Motherboard Dan Kegunaannya

Baterai Tahan Lama

Menggunakan 4 buah baterai AA Lithium dan memiliki kemampuan bertahan sampai 15 bulan tergantung pemakaian tapi tetap harus cadangan baterai.
5. Kemudahan Mobilitas
Dengan tanpa adanya kabel menjadikan keyboard wireless bisa diletakan dimana saja semisal dipangku atau di lantai, di meja tanpa resah mengenai kabel. Keyboard nirkabel mudah digunakan asal mengetahui cara mengaktifkannya dan harus terkonfigurasi dengan adaptornya.

Desain Yang Menarik

Keyboard wireless memiliki desain yang lebih menarik dibandingkan keyboard pada umumnya. Ada yang didesain dengan menambahkan dock atau tempat untuk meletakan ponsel kamu sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan ring stand atau kick stand untuk menopang ponsel atau tablet kamu.
Selain itu, ada pula yang didesain dengan ketika yang sunyi alias tidak timbul suara mengetik dll dan ada juga yang didesain dengan rongga kecil dan fitur LED backlit yang memiliki dua tingkat cahaya dan tujuh warna yang berbeda.

Pengunaannya Jauh Lebih Mudah

Kamu tidak perlu susah untuk menghubungkan kabel ke sana dan kemari karena keyboard nirkabel dapat diaktifkan dengan cara menyambungkan ke adaptornya yakni Wifi, Gelombang Radio, Inframerah maupun Bluetooth.

Ringan

Keyboard wireless memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan keyboard pada umumnya sehingga kamu bisa membawa keyboard ini kemanapun yang kamu mau

Memiliki Fungsi Tambahan

Ternyata keyboard nirkabel memiliki fungsi tambahan yakni bisa kamu gunakan untuk kamu yang memiliki tablet sebagai tambahan papan ketik.

Ukuran Yang Kecil

Keyboard ini dirancang sedemikian rupa dengan ukuran yang lebih kecil dan elegan yang menjadikan keyboard ini memiliki kedudukan terbaik di mata penggunanya.
Beberapa keunggulan dari keyboard wireless menjadikan jenis keyboard ini banyak dicari dan diminati oleh para pengguna komputer karena kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan keyboard ini. Keyboard wireless sangat cocok untuk melengkapi keseharian kalian dengan praktis dan tentunya anti ribet.
Itulah ulasan mengenai pengertian keyboard, pengertian keyboard wireless dan 10 keunggulan dalam menggunakan keyboard wireless yang mungkin dapat menambah pengetahuan kamu serta dapat menjadi referensi bagi kamu yang masih ragu ketika ingin membeli keyboard wireless. Kunjungi juga website kami. Sekian dan terima kasih.

Related Article…