Sosial Media Anak Milenial

Sosial Media Anak Milenial – Saat ini media sosial menjadi tempat untuk mengekspresikan diri atau untuk mengikuti hobi bagi kalangan remaja. Media sosial saat ini tentu sudah menjadi gaya hidup atau kebiasaan masyarakat. Selain itu, media sosial juga menjadi penghubung antara satu sama lain.

Sosial Media Anak Milenial

Media sosial menjadi platform tempat mencari informasi dan mencari hiburan. Kebutuhan akan media sosial yang semakin meningkat menjadikan banyaknya produsen membuat media sosial yang menarik bagi masyarakat. Karena banyaknya media sosial tentunya terdapat beberapa media sosial yang hanya digunakan oleh anak-anak milenial. Sosial media anak milenial ini umumnya sering digunakan oleh kalangan remaja.

Awalnya media sosial hanya digunakan sebagai sarana komunikasi tetapi seiring perkembangan penggunaan media sosial semakin meningkat menjadi pusat pencarian informasi dan pencarian pencarian. Maka dari itu kebutuhan akan platform media sosial sangat dibutuhkan dan penggunaannya setiap hari cukup intensif.

KEGUNAAN SOSIAL MEDIA

Bagi sebagian orang berpikir menggunakan media sosial hanya akan membuang waktu saja tetapi jika penggunaannya dilakukan dengan maka akan memberikan beberapa kegunaan atau manfaat diantaranya adalah :

Menambah Pengetahuan

Selain digunakan untuk berkomunikasi dan melihat konten yang menghibur, ternyata media sosial juga dapat digunakan untuk mencari informasi yang nantinya dapat menambah pengetahuan Anda bahkan aksesnya pencarian informasinya pun mudah.

Baca Juga :  Feed Instagram

Penunjang Bisnis

Media sosial menjadi platform untuk mempromosikan produk yang ingin dijual dengan jangkauan yang lebih luas. Apa lagi bagi media sosial anak milenial yang saat ini sedang populer tentunya akan mempermudah memasarkan produk.

Memperbanyak Lingkup Pertemanan

Dengan menggunakan media sosial, Anda dapat menambah pertemanan dengan orang baru dan menjalin hubungan yang baik antarsesama. Bahkan Anda dapat bergabung ke komunitas yang sesuai dengan hobi Anda, pekerjaan Anda, dan hal yang Anda sukai. Dengan bertambahnya pertemanan, Anda dapat bertukar pikiran dengan satu sama lain.

Dapat Menolong Sesama

Media sosial terlebih lagi media sosial anak milenial dapat menjadi sarana untuk mencari orang yang membutuhkan atau membantu orang yang membutuhkan dengan berupa donasi bahkan keperluan medis sekalipun.

REKOMENDASI ​​​​SOSIAL MEDIA YANG SERING DIGUNAKAN ANAK MILENIAL ZAMAN SEKARANG

Berikut media sosial anak milenial yang sering digunakan pada zaman sekarang :

TikTok

TikTok menjadi banyak digunakan dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi ini urutan ke 1 aplikasi hiburan di Google Play Store dan menempati ke 5 dalam aplikasi gratis teratas. TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat, membagikan dan melihat video kreatif.

WhatsApp

WhatsApp merupakan media sosial yang paling banyak digunakan karena menyediakan layanan pesan dan panggilan yang simpel. Selain itu, aplikasi ini gratis dan dirilis tahun 2009 hingga populer sampai sekarang.

Instagram

Instagram menjadi media sosial yang menyediakan fitur berbagi foto dan video dengan menggunakan filter yang menarik. Instagram memiliki pengguna yang cukup banyak dan posisi ke 3 aplikasi gratis teratas.

Baca Juga :  Aplikasi Media Sosial Terbaik

Youtube

Youtube posisi ke 4 aplikasi gratis teratas dan posisi ke 2 aplikasi foto dan video. Youtube memungkinkan penggunanya untuk dapat menonton atau membagikan video yang menarik.

Facebook

Facebook dibangun tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Facebook mengganti nama perusahaannya menjadi Meta. Facebook memiliki banyak pengguna yang memungkinkan penggunanya melakukan berbagai aktivitas secara berani.

DAMPAK YANG TIMBUL BAGI ANAK MILENIAL DARI PENGGUNA MEDIA SOSIAL

Kadang-kadang penggunaan media sosial yang berlebihan dan tidak hati-hati akan menimbulkan dampak yang buruk. Berikut dampak buruk yang ditimbulkan akibat penggunaan media sosial anak milenium yakni :

Jarang Bersosialisasi

Terlalu banyak berinteraksi dengan seseorang secara berani tentunya akan membuat kita lupa akan cara berinteraksi dengan seseorang di dunia yang nyata. Hal ini tentunya akan membuat kita sulit ketika berinteraksi dengan seseorang secara langsung.

Menganggu Kegiatan

Bermain sosial media kegiatan mengasyikan akan membuat kita lupa seperti belajar, mengerjakan tugas dll.

Menimbulkan Pembulian

Media sosial seseorang terlebih lagi media sosial anak millenial biasanya dapat mengubah penampilan maupun karakter agar sesuai dengan standar yang digunakan orang lain. Hal ini mengakibatkan seseorang tidak dapat memenuhi standar tersebut akan memicu terkena tindakan bully.

Menimbulkan Kejahatan

Saat ini hanya dengan menggunakan media sosial saja, dapat melakukan berbagai tindak kejahatan seperti penipuan dll.

Demikian artikel mengenai media sosial anak milenial yang kegunaannya, rekomendasinya dan yang dapat menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi website kami untuk menambah pengetahuan dan mencari informasi yang bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Related Article…