SMK Negeri 9 Medan

SMK Negeri 9 Medan – Hai teman-teman bagaimana kabar kalian? Semoga kalian selalu sehat ya. Sekarang kita akan bahas visi misi,alamat dan jurusan SMK N 9 Medan. Buat kalian yang belum tau,yuk kita bahas bersama.

Visi misi

Sekolah ini memilliki visi yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia yang Mampu Bersaing Dalam Dunia Kerja Secara Global. Untuk bisa mencapai visi tersebut sekolah ini memiliki misi yaitu : 

  1. Menciptakan suasana yang kondusif untuk mengembangkan potensi siswa melalui penekanan pada penguasaan kompetensi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta Bahasa Inggris.
  2. Meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dan alat untuk mempelajari pengetahuan yang lebih luas.
  3. Meningkatkan frekuensi dan  kualitas kegiatan siswa yang lebih menekankan pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketakwaan yang menunjang proses belajar mengajar dan menumbuhkembangkan disiplin pribadi siswa.
  4. Menumbuhkembangkan nilai-nilai ketuhanan dan nilai-nilai kehidupan yang bersifat universal dan mengintegrasikannya dalam kehidupan
  5. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat, stake holders dan instansi serta institusi pendukung pendidikan lainnya.
Baca Juga :  SMK Negeri 1 Tanara

Alamat SMK N 9 Medan

SMK Negeri 9 Medan

Jl. STM No.12A, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20217.

Jurusan SMK N 9 Medan

Sekolah ini memiliki jurusan yaitu

Desain pemodelan dan informasi bangunan.

Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan adalah jurusan yang mempelajari tentang perencanaan bangunan, pelaksanaan pembuatan gedung dan perbaikan gedung. Kegiatannya adalah belajar menggambar rumah, gedung dan apartemen, menghitung biaya bangunan, melaksanakan pembangunan dan memelihara kontruksi bangunan.

Bisnis kontruksi dan properti.

Bisnis Konstruksi dan Properti atau biasa disebut BKP mempelajari ilmu tentang konstruksi bangunan dan furniture perkayuan, pengukuran tanah, rancangan anggaran biaya (RAB) konstruksi bangunan, laporan pelaksaan konstruksi bangunan, perencanaan bisnis konstruksi dan properti, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi.

Pemesinan.

Teknik Pemesinan adalah jurusan yang mempelajari tentang energi dan sumber energinya. Hal-hal yang dipelajari dalam teknik mesin banyak berurusan dengan penggerak-penggerak awal seperti turbin uap, motor bakar, mesin-mesin perkakas, pompa dan kompresor, pendingin dan pemanas dan alat-alat kimia tertentu.

Baca Juga :  SMK Umul Ayman

Teknik instalasi tenaga listrik.

Teknik Instalasi Tenaga Listrik adalah jurusan yang mempelajari tentang perencanaan dan pemasangan instalasi penerangan, tenaga pemasangan dan pengoperasian motor listrik dengan kendali elektromekanik, elektronik dan PLC (Programable Logic Controller).

Teknik kendaraan ringan.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif merupakan kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan pada kendaraan ringan mobil dan sepeda motor.

Teknis sepeda motor.

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor.

Sekian dulu ya pembahasan tentang SMK NEGERI 9 MEDAN, semoga bisa bermanfaat buat kalian.

Penulis : Dinar Amelina

PKL SMK Negeri 1 Banyumas

Related Article…