SMK Negeri 6 Surabaya

SMK Negeri 6 Surabaya – Untuk anda yang sedang mencari sekolah, ada salah satu sekolah yang berada di kota surabaya yang bisa anda jadikan pilihan. Sekolah ini adalah SMK N 6 surabaya. Apa saja jurusan yang tersedia di sekolah yang satu ini? Simak pembahasan berikut ini.

Jurusan

Di sekolah ini tersedia beberapa jurusan seperti : 

Tata boga

Yang pertama adalah jurusan tata boga. Jurusan tata boga akan mempelajari teknik penyajian makanan yang akan menonjolkan estetika, kualitas, rasa dan juga kebutuhan gizi. Di jurusan ini siswa juga akan belajar tentang berbagai hidangan daerah dan juga hidangan mancanegara. Contohnya seperti berbagai masakan barat, masakan cina, masakan timur tengah dan lainnya.

Tata busana

Jurusan selanjutnya adalah jurusan tata busana atau fashion designer. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang minat di bidang jahit menjahit, sampai produk berkualitas. Disini siswa akan belajar banyak terutama yang berhubungan dalam hal fashion. 

Tata kecantikan

Ada juga jurusan tentang tata kecantikan. Di jurusan ini siswa akan belajar tentang proses yang berhubungan penataan penampilan agar penampilan seseorang terlihat lebih menarik. Beberapa materi keahlian yang akan siswa pelajari seperti pemangkasan dan pewarnaan rambut, penataan rambut dan sanggul tradisional dan kreatif, perawatan anggota tubuh untuk teknik rias. Serta produk kreatif dan kewirausahaan. 

Baca Juga :  SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI

Perhotelan

Ada juga jurusan perhotelan di SMK N 6 Surabaya. Jurusan ini akan mempelajari tentang hal – hal yang berhubungan dengan lingkup hotel. Mata pelajaran yang akan di pelajari seperti front office, housekeeping, dan laundry. Ada juga materi tentang food and beverage di dalam jurusan ini. 

Usaha perjalanan wisata

Jurusan lain yang tersedia yaitu jurusan atau program keahlian usaha perjalanan wisata. Disini siswa akan berfokus pada kegiatan yang sifatnya komersial yang akan mengatur, menyediakan, dan menyelenggarakan pelayanan untuk seseorang terutama yang berhubungan dengan wisata. Jurusan ini akan memfokuskan pada pengaturan kebutuhan selama perjalanan wisata termasuk untuk masalah budgeting kegiatan wisata. 

Multimedia

Ada juga jurusan multimedia yang cocok untuk kamu yang suka dengan dunia perfilman atau fotografi. Jurusan ini akan berhubungan dengan sistem komunikasi atau media komunikasi yang berhubungan dengan penyampaian informasi atau mendapatkan informasi. Nantinya siswa juga belajar untuk membuat berbagai media untuk keperluan penyampaian informasi dan mendapatkan informasi. 

Akuntansi dan keuangan lembaga

Ada juga jurusan bernama jurusan akuntansi keuangan lembaga. Di jurusan ini siswa banyak belajar tentang pengelolaan berkas terutama yang berhubungan dengan keuangan. Nantinya siswa akan mempelajari tentang pengelolaan keuangan secara manual, ilmu akuntansi, perpajakan, akuntansi menggunakan komputer dan sampai pada pembuatan laporan keuangan menggunakan sistem manual maupun menggunakan software komputer. 

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Puloampel

Kimia industri

Yang terakhir adalah jurusan kimia industri. Di jurusan kimia industri siswa akan mempelajari tentang pemrosesan bahan mentah yang ada menjadi barang setengah jadi atau barang (produk) jadi. Beberapa produk yang akan siswa pelajari untuk pemrosesannya seperti minyak bumi, dan gas bumi, detergent, cairan anti kuman, plastik, kertas dan berbagai bahan lainnya.  

Alamat

SMK Negeri 6 Surabaya

Sekolah ini berlokasi di Jalan Margorejo No. 76, Wonocolo, Surabaya. Untuk menuju ke sekolah ini dapat menggunakan kendaraan darat seperti sepeda motor atau mobil. Selain itu, jika anda ingin mendaftar atau menuju ke sekolah ini sudah bisa menggunakan google maps sehingga lebih mudah dicari.  

Visi Misi

Sekolah ini memiliki visi menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dan kompeten serta berwawasan lingkungan sesuai perkembangan industri secara global. Untuk mencapai visi ini, Sekolah memiliki misi yaitu : 

  1. Memberikan pembelajaran dan pelatihan secara profesional
  2. Menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran dan pelatihan sesuai perkembangan dunia industri. 
  3. Mengintegrasikan pendidikan lingkungan hidup pada setiap pembelajaran membudayakan peduli lingkungan
  4. Meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan seiring dengan perkembangan IPTEK
  5. Menjalin kerjasama dengan industri secara global dalam pelatihan dan penyerapan lulusan
  6. Mengoptimalkan teaching factory pada program keahlian

untuk informasi seputar SMK lainnya silahkan kunjungi https://pklsmk.com

Related Article…