SMK Negeri 5 Surabaya

SMK Negeri 5 Surabaya – Nah untuk anda yang sedang mencari sekolah lanjutan untuk andak anda, ada salah satu sekolah di kota surabaya yang bisa anda jadikan pilihan. Sekolah ini adalah SMK N 5 surabaya. Kira – kira apa saja jurusan yang ada di sekolah ini. Simak pembahasan berikut ini. 

Jurusan yang ada

Kimia industri

Jurusan teknik kimia industri merupakan program keahlian yang akan belajar tentang proses bahan mentah menjadi barang setengah jadi. Contoh barang yang akan dipelajari pemrosesannya seperti minyak bumi, gas bio, detergen, cairan anti kuman, plastik, kertas, bahan kecantikan, dan lainnya.  

Kimia analis

Jurusan kimia analis merupakan jurusan yang nantinya akan mempelajari tentang proses pemisahan, identifikasi, dan identifikasi komponen kimia baik di dalam bahan alam atau dari bahan buatan. Nantinya siswa jurusan ini dapat mengidentifikasi kandungan kimia yang ada di berbagai sampel yang mereka kumpulkan. 

Teknik Fabrikasi logam dan manufaktur

Di jurusan teknik fabrikasi logam dan manufaktur siswa akan belajar tentang penggunaan perkakas tangan, operasi mesin bubut, operasi gerinda, scrap, dan alat drilling. Siswa juga akan belajar cara mengoperasikan mesin frais, mesin cns, dan rancang bangun menggunakan aplikasi autocad. 

Baca Juga :  SMK Telkom Malang

Teknik manajemen perawatan dan otomotif

Jurusan teknik manajemen perawatan otomotif akan ada beragam unit mobil maupun motor dan berbagai mesin kendaraan. Di jurusan ini ada juga peralatan maintenance kendaraan yang berstandar internasional ataupun nasional. Sehingga proses pembelajaran menjadi lebih lengkap.  

Teknik konstruksi gedung, sanitasi, dan perawatan

Jurusan teknik konstruksi gedung, sanitasi, dan perawatan yang termasuk jurusan baru. Bidang ini masih masuk dalam bidang teknik dan rekayasa. Jurusan ini akan mempelajari tentang membangun bangunan, merancang sistem sanitasi, dan cara perawatannya. Program ini memerlukan waktu paling tidak 4 tahun untuk bisa lulus. 

Teknik tenaga listrik

Ada juga jurusan tentang teknik tenaga listrik di SMK negeri 5 surabaya. Jurusan ini akan belajar tentang simulasi digital, dasar dan pengukuran listrik, pekerjaan dasar elektromagnetik, instalasi penerangan listrik, instalasi motor listrik dan lainnya.

Teknik elektronika, daya, dan komunikasi

Jurusan teknik elektronika daya dan komunikasi juga menjadi jurusan yang ada di smk negeri 5 surabaya. Jurusan ini akan belajar tentang perancangan, proses instalasi, perawatan, dan perbaikan peralatan yang digunakan pada komunikasi dan pembangunan sistem minimum yang ada. 

Baca Juga :  SMK NEGERI 2 SIGLI

Teknik alat berat

Ada juga jurusan bernama teknik alat berat. Di jurusan ini akan berfokus pada pemahaman dasar kejuruan mesin, pemahaman proses dasar proses pembentukan logam, penjelasan proses mesin konversi energi, dan lainnya yang berkaitan dengan gambar teknik dan lingkungan tempat kerja. 

Alamat

SMK Negeri 5 Surabaya

Sekolah menengah kejuruan negeri 5 surabaya bertempat di jalan profesor dokter mustopo no 167 – 169, Kelurahan mojo, kecamatan gubeng, kota surabaya. Sekolah ini tidak terlalu jauh dari universitas airlangga kampus A. 

Visi dan Misi

Sekolah ini memiliki visi menjadikan SMK negeri 5 surabaya sebagai sekolah unggul di bidang teknologi, berwawasan, wirausaha guna menghasilkan insan cerdas, kreatif, berakhlak mulia dan mampu bersaing di era regional dan global serta peduli pada lingkungan. 

Untuk mencapai visi ini, Sekolah menengah kejuruan negeri 5 surabaya memiliki misi : 

  1. Membentuk tenaga teknisi industri yang kompeten dan profesional di bidang teknologi yang dilandasi iman, taqwa, jujur, berani, dan tanggung jawab.
  2. Membekali peserta didik dengan kompetensi keahlian yang berstandarisasi nasional dan internasional, serta menciptakan wirausaha handal yang dapat mengembangan diri secara berkelanjutan. 
  3. Membekali peserta didik dengan karakter mulia yang peduli terhadap pelestarian lingkungan, sosial, dan budaya.  

untuk info tentang SMK lainnya silahkan kunjungi https://pklsmk.com dan akademikombas.co.id

Related Article…