SMK Negeri 3 Jambi

SMK Negeri 3 Kota Jambi – Haiii teman-teman, gimana kabarnya nih? Semoga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan. Jangan lupa tetap Patuhi prokes di manapun kalian berada, terutama jika kalian pergi keluar rumah. Okei teman-teman artikel kali ini kita akan membahas tentang sekolah SMK Negeri 3 Kota Jambi. Meliputi Visi dan Misi, Alamat, dan Jurusan. Yuk simak artikel dibawah ini, dibaca dan dipahami ya!.

Visi Misi

Sekolah ini memiliki Visi yaitu Menjadi SMK yang unggul dalam prestasi dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan tenaga kerja teknik tingkat menengah yang profesional dalam mengikuti  perkembangan era globalisasi. Untuk mencapai visi ini, sekolah memiliki misi berupa

  1. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara optimal yang berorientasi kepada pencapaian kompetensi berstandar nasional dan internasional dengan tetap mempertimbangkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik.
  2.  Menyiapkan siswa menjadi  tenaga kerja teknik tingkat menengah yang produktif, mandiri, profesional dan berbudaya untuk pembangunan dan kemajuan bangsa, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri dan instansi lain yang telah memiliki reputasi nasional dan internasional sebagai perwujudan dari prinsip demand driven.
  4. Menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
  5.  Menerapkan manajemen pengelolaan mengacu pada standar ISO 9001: 2000 dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan stakeholders.
Baca Juga :  SMK Telkom Malang

Alamat SMK Negeri 3 Kota Jambi

SMK negeri 3 jambi

Sekolah ini beralamat di Jl. Lingkar Barat 1, Kenali Asam Bawah, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36129.

Jurusan SMK Negeri 3 Kota Jambi

Teknik kontruksi batu dan beton.

Meliputi Kompetensi Dasar Kejuruan Konstruksi Batu dan Beton merupakan suatu kelompok kompetensi yang sangat penting dan mendasar bagi peserta didik Programkeahlian Teknik Bangunan dan. Semua produk Konstruksi Batu dan Beton dalam berbagai bentuk atau ujud mempunyai unsur garis, tekstur, warna, bidang. Bentukan (produk) ini, kecuali artistik harus memperhitungkan fungsi, ergonomi, (dalam batas pegangan, jangkauan, kedudukan tubuh yang benar dan nyaman) serta ekonomi.

Teknik gambar bangunan.

Teknik gambar bangunan adalah jurusan yang mempelajari tentang perencanaan bangunan, pelaksanaan pembuatan gedung dn perbaikan gedung.

Teknik kendaraan ringan.

TEKNIK KENDARAAN RINGAN ( TKR ) adalah kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan kendaraan ringan.

Teknik survei dan pemetaan.

Survei dan Pemetaan adalah prodi yang mempelajari keterampilan dalam melakukan pencatatan dan pengumpulan data dan informasi mengenai sumber daya (baik alam, sosial, maupun budaya) berbasis kewilayahan yang memadai dengan teknologi penginderaan jauh.

Teknik instalasi tenaga listrik.

Jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik mendidik peserta didik dengan keahlian dan ketrampilan dalam Perencanaan dan Pemasangan Instalasi Penerangan dan Tenaga; Pemasangan dan pengoperasian motor listrik dengan kendali Elektromekanik, Elektronik dan PLC (Programable Logic Controller); Merawat dan memperbaiki Alat Rumah Tangga Listrik dan Teknik Pendingin, serta menggulung ulang motor listrik; agar lulusannya dapat bekerja, baik secara mandiri maupun di dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Tanjung Teja

Teknik pemesinan.

Teknik Pemesinan adalah jurusan yang mempelajari tentang energi dan sumber energinya. Hal-hal yang dipelajari dalam teknik mesin banyak berurusan dengan penggerak-penggerak awal seperti turbin uap, motor bakar, mesin-mesin perkakas, pompa dan kompresor, pendingin dan pemanas dan alat-alat kimia tertentu.

Teknik pengelasan.

Pengelasan (welding) adalah salah satu teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam induk dan logam pengisi dengan atau tanpa tekanan dan dengan atau tanpa logam penambah dan menghasilkan sambungan yang kontinu.

Teknik audio video.

Teknik Audio Video mengkhususkan pembahasan atau pembelajaran tentang hal-hal teknik elektronika yang berkait dengan suara (audio) dan gambar (video) yang diproses secara elektronik.

Teknik kontruksi kayu.

Teknik Konstruksi Kayu (TKK) / BKP Merupakan salah satu kompetensi keahlian yang membekali peserta didik dengan sikap pengetahuan dan keterampilan dalam hal: Mengerjakan sambungan dan hubungan kayu. Menggunakan peralatan tangan listrik. Mengoperasikan penggunaan mesin-mesin kayu statis.

Teknik sepeda motor.

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor. Mampu mengelola usaha mandiri di bidang perbengkelan kendaraan sepeda motor.

Nah gimana niiih, artikel nya lumayan panjang yah, buat kalian yang mau masuk SMK , jangan bingung-bingung, gabung aja ke SMK Negeri 3 Kota Jambi. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk teman-teman. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.

Penulis : Susi Robingatun

PKL SMK Negeri 1 Banyumas

Related Article…