SMK Negeri 1 Purwokerto

SMK Negeri 1 Purwokerto – jika anda sedang mencari sekolah lanjutan untuk anak dan ingin di sekolah kejuruan ada salah sekolah yang mungkin bisa anda pertimbangkan. Sekolah ini adalah SMK Negeri 1 Purwokerto. Apa saja jurusan yang ada disana? Simak pembahasan berikut. 

Visi Misi

Sekolah ini memiliki visi yaitu SMK Negeri 1 Purwokerto sebagai pusat pendidikan dan pelatihan menuju bertaraf internasional. Untuk mencapai visi tersebut, sekolah ini memiliki misi yaitu :

  1. Menghasilkan tamatan yang berkepribadian unggul dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.
  2. Menyiapkan tenaga kerja yang handal dan profesional
  3. Menyiapkan tamatan menjadi wirausahawan mandiri dan tangguh. 

Alamat

SMK Negeri 1 Purwokerto

Sekolah ini berlokasi di Jl. DR. Soeparno No.29, Purwokerto Wetan, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53123. Lokasi ini dapat dengan mudah diakses menggunakan kendaraan darat baik pribadi maupun kendaraan umum. 

Jurusan

Akuntansi Keuangan Lembaga

Jurusan yang pertama adalah jurusan akuntansi keuangan lembaga. Program keahlian ini akan membekali siswa tentang keterampilan yang berhubungan dengan pengelolaan dan pencatatan keuangan secara manual dan juga menggunakan komputer. 

Baca Juga :  Pendaftaran SMK Kabupaten Cilacap

Perbankan Syariah

Ada juga jurusan bernama perbankan syariah. Di jurusan ini siswa akan mendapatkan keahlian tentang dasar dari hukum islam atau syariah. Jurusan ini akan mendapatkan pemahaman lebih terutama yang berkaitan dengan aturan dan larangan yang berhubungan dengan perbankan sesuai dengan agama islam.  

Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

Yang selanjutnya adalah program keahlian otomatisasi dan tata kelola perkantoran (OTKP). Di program keahlian ini siswa akan mendapatkan pembekalan tentang pengetikan naskah, dokumen, dan pengurusan administrasi lainnya. Siswa juga akan mendapatkan pembekalan tentang penataan dan pengelolaan dokumen arsip, penanganan telepon, penyiapan pertemuan atau rapat. 

Bisnis daring dan pemasaran

Ada juga kompetensi keahlian bisnis daring dan pemasaran (BDP). Di kompetensi keahlian ini, siswa akan mendapatkan kemampuan seputar dunia marketing. Beberapa pelajaran yang akan didapatkan seperti  dasar marketing, pengadministrasian barang, bisnis retail, serta kemampuan penjualan produk secara langsung. 

Multimedia

Ada juga jurusan tentang multimedia. Di jurusan ini siswa akan mempelajari tentang penggunaan dan pemanfaatan komputer khususnya dalam penyajian data. Penyajian data ini bisa berupa data teks, suara, gambar, animasi, atau video secara menarik. 

Baca Juga :  SMK Jurusan Masinis

Teknik Komputer Jaringan

Jurusan selanjutnya adalah teknik komputer jaringan. Di jurusan ini siswa akan mempelajari tentang praktik seperti perakitan dan perbaikan komputer. Siswa juga akan belajar tentang perbaikan peripheral, web desain, jaringan, sampai dengan keamanan jaringan. 

Rekayasa Perangkat Lunak

Ada juga jurusan rekayasa perangkat lunak. Jurusan ini akan mempelajari secara khusus tentang pemrograman komputer. Beberapa bidang yang akan dipelajari seperti software developer, pengembangan game, software tester, software engineering, konsultan IT dan juga tentang programmer.  

Farmasi Klinis dan Komunitas 

Jurusan yang terakhir adalah jurusan farmasi klinis dan komunitas. Jurusan ini akan mempelajari tentang obat – obatan seperti pengenalan struktur senyawa obat dan cara sintesis dan secara lebih lanjut siswa akan mempelajari tentang pengolahan obat agar bisa menjadi obat yang layak konsumsi. 

Sekian dulu pembahasan tentang SMK Negeri 1 Purwokerto. Untuk mendapatkan informasi lainnya seputar SMK, kunjungi pklsmk.com

Related Article…