SMK Negeri 2 Yogyakarta

Smk negeri 2 yogyakarta – Hai semua, siapa nih yang masih bingung mau lanjut sekolah di mana? nahh buat kalian yang lagi nyari SMK di sekitaran YOGYAKARTA kalian bisa banget kunjungi SMK Negeri 2 Yogyakarta. Artikel ini akan membahas tentang Visi Misi, Alamat serta jurusan di SMK Negeri 2 Yogyakarta loh so simak informasi dibawah ini ya.

Visi Misi

Visi 

Menjadi Sekolah Menengah Kejuruan yang berkarakter, berbudaya, berwawasan lingkungan, menghasilkan insan yang bertaqwa, profesional, mampu berwirausaha dan berdaya saing global.

Misi 

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendampingan keagamaan dalam rangka peningkatan ketaqwaan.
  2. Menyelenggarakan pembiasaan beribadah sesuai agama masing-masing.
  3. Menyelenggarakan pembelajaran dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Mengembangkan kurikulum, metodologi pembelajaran dan sistem penilaian berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri global.
  5. Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi bagi siswa.
  6. Menyelenggarakan kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler agar peserta didik memiliki multiskills yang mampu mengembangkan kecakapan hidup (life skills), berakhlak mulia, kreatif dan inovatif.
  7. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi profesional, sertifikasi kompetensi, kreatif, inovatif, berkarakter dan berbudaya.
  8. Meningkatkan fasilitas dan lingkungan belajar yang aman, nyaman, memenuhi standar nasional pendidikan, standar kerja industri secara kualitas dan kuantitas.
  9. Menerapkan dan mengembangkan pendidikan yang ramah lingkungan, ramah anak dan responsif gender dalam suasana yang harmonis.
  10. Membangun kemitraan (link and match) dengan lembaga yang relevan dalam dan luar negeri.
  11. Mengembangkan sekolah unggulan berbasis literasi numerik, digital, finansial, sains, bahasa.
  12. Mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Alamat SMK

SMK Negeri 2 Yogyakarta

Jl. A.M. Sangaji No.47, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut

Jurusan SMK

Teknik Geomatika

Teknik Geomatika adalah bidang ilmu modern yang mengintegrasikan pengumpulan, pemodelan, analisis dan manajemen data spasial (berbasis lokasi). Data spatial didapat melalui pengukuran terestris, laut, wahana angkasa dan sensor-sensor satelit dengan beracuan pada kerangka dasar Geodesi.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif adalah sebuah ilmu yang mempelajari kompetisi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan pada bidang jasa perbaikan kendaraan ringan (mobil). Tujuan kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif adalah untuk membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap pada dunia otomotif. Jadi, para pembaca sekalian sekarang sudah pada tau apa itu Jurusan TKRO.

Tujuan Khusus Teknik Kenderaan Ringan Otomotif :

  • Program Keahlian Teknik Otomotif Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa / tamatan.
  • Untuk memasuki lapangan kerja mekanik otomotif serta mengembangkan sikap profesional dalam bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.
  • Menyiapkan siswa agar mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian teknik otomotif, khususnya teknik Kendaraan Ringan.
  • Menyiapkan siswa untuk mengisi tenaga kerja tingkat menengah yang mandiri (bekerja untuk dirinya sendiri) dan untuk mengisi kebutuhan dunia kerja yang berkaitan dengan Teknik Kenderaan Ringan Otomotif.
  • Menyiapkan tamatan agar menjadi warga Negara yang produktif, adaptif dan kreatif khususnya yang berkaitan dengan teknik Kenderaan Ringan Otomotif.

Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi

Sistem Informatika, Jaringan dan Aplikasi (SIJA) merupakan salah satu Kompetensi Keahlian pada Bidang Keahlian Teknologi informasi dan Komunikasi, Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika.Jurusan ini gabungan dari Rekayasa Perangkat Lunak (RPL ) dan Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ).

Teknik Audio dan Video

Teknik Audio Video adalah kompetensi keahlian (atau umum disebut jurusan) yang akan membekali siswa dengan pengetahuan, sikap dan ketrampilan di bidang elektronika, khususnya dalam pengolahan sistem audio dan video. … Penerapan Sistem Radio dan Televisi.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Cinangka

Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Teknik Instalasi Tenaga Listrik adalah jurusan yang mempelajari tentang perencanaan dan pemasangan instalasi penerangan, tenaga pemasangan dan pengoperasian motor listrik dengan kendali elektromekanik, elektronik dan PLC (Programable Logic Controller).

Teknik Pemesinan

Teknik Pemesinan merupakan cabang keilmuan yang mempelajari cara memproduksi barang teknik menggunakan mesin. Umumnya, jurusan ini dapat ditemukan di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan di berbagai daerah.

Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan

Secara umum Desain Permodelan dan Informasi bangunan (DPIB) mempelajari tentang gambar konstruksi bangunan, konstruksi bangunan, pengukuran tanah, gambar konstruksi menggunakan aplikasi komputer baik 2D maupun 3D, desain interior dan eksterior, konstruksi jalan dan jembatan, menghitung RAB, laporan pemangunan, dll . 

Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan

Jurusan Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan (4 Tahun) – Mengapa pilih Jurusan Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan (4 Tahun) ? Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki slogan “SMK BISA” merupakan Sekolah menengah yang mencetak lulusanya agar siap kerja, baik kerja di perusahaan maupun membuka lapangan kerja sendiri (wiraswasta). Siswa SMK akan di didik dan dilatih sesuai dengan Jurusanya mulai dari kelas X (sepuluh) sehingga dari awal masuk sekolah siswa SMK sudah diarahkan, di latih untuk bekerja sesuai dengan bidangnya/jurusanya (Kompetensi Keahlian) masing-masing.

Multimedia

Jurusan Multimedia adalah salah satu jurusan di SMK yang mempelajari tentang penggunaan komputer. Belajar multimedia di SMK berarti kita belajar bagaimana menyajikan data dalam bentuk suara, animasi, teks, gambar, maupun video.

Nah bagaimana Setelah membaca artikel diatas semoga informasi yang diberikan membantu ya buat kalian, khusus buat bapak dan ibu yang sedang mencari SMK Negeri 2 Yogyakarta. Sekian dulu ya artikel kali ini sampai jumpa kembali.

 

Related Article…