SMK Negeri 2 Meulaboh

SMK Negeri 2 Meulaboh – Halo teman-teman gimana kabar kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Nah teman-teman, kali ini kita akan membahas tentang profil SMK Negeri 2 Meulaboh yang berisi tentang visi misi, alamat, dan jurusan. Nah, kira-kira apa aja si isinya? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Visi Misi

Visi

“Menjadi sekolah unggulan yang menghasilkan tamatan berkualitas serta melahirkan sumber daya manusia yang kompeten dan mandiri melalui pengembangan Iptek dan Imtaq”.

Misi

  1. Melaksanakan layanan prima terhadap siswa dalam menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan mandiri.
  2. Meningkatkan kualitas tamatan yang sesuai dengan Standar Kompetensi Nasional (SKN) dalam menghadapi era globalisasi.
  3. Meningkatkan mutu SDM melalui penerapan Iptek dan Imtaq.
  4. Melaksanakan KBM dan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam meraih prestasi.
  5. Melaksanakan perbaikan secara berkelanjutan.
  6. Memberi solusi – solusi bernilai tambah yang akan mengoptimalkan kepuasan pelanggan.
Baca Juga :  SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut

Alamat

Jl. Sisingamangaraja GIP. Lapang Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

SMK Negeri 2 Meulaboh

Jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Meulaboh

Teknik Konstruksi dan Properti

Kegiatannya yaitu mempelajari tentang pembuatan dan pengaplikasian sebuah desain/rancangan rumah/furniture. 

Teknik Otomotif 

Kegiatannya yaitu mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor, mobil, bis dan truk. Teknik otomotif menggabungkan elemen-elemen pengetahuan mekanika, listrik, elektronik, keselamatan dan lingkungan serta matematika, fisika, kimia, biologi dan manajemen. 

Teknik Elektronika 

Kegiatannya yaitu mendidik peserta didik agar mempunyai kemampuan/keterampilan dalam bidang sistem kontrol dan perawatan peralatan industri berbasis Electrical Control dan Microprocessor. Dimana kompetensi di atas meliputi pengetahuan dan keterampilan Listrik dan Elektronika umum, Mikrokontroller dan Mikroprocessor, Pneumatic dan PLC, serta Programming berbasis komputer yang erat kaitannya dengan proses produksi di Industri.

Teknik Ketenagalistrikan 

Kegiatannya yaitu mempelajari tentang bagaimana cara menggambarkan penguasaan sikap, pengetahuan, dan keterampilan di bidang pemasangan instalasi penerangan dan tenaga 1 fase dan 3 fase, pengoperasian sistem pengendali elektromagnetik dan elektronik, perawatan dan perbaikan ringan peralatan rumah tangga, serta pemeliharaan panel hubung bagi listrik, yang diharapkan dicapai pada setiap tingkat dan/atau semester. 

Baca Juga :  SMK Al Hidayah Kudus

Teknik Pemesinan 

Kegiatannya yaitu mempelajari tentang pembuatan, cara memproduksi barang-barang teknik dengan menggunakan berbagai macam mesin. Adapun yang dipelajari dari Teknik Mesin antara lain Teknik Pemesinan Bubut, Frais, Gerinda, Bor, Kerja Mesin CNC, Gambar CAD. Fasilitas yang ada di Teknik Pemesinan antara lain, Bengkel Kerja Bangku, Bengkel Kerja Mesin, Bengkel Kerja Mesin CNC, Ruang Gambar CAD.

Buat kalian yang di daerah Kabupaten Aceh Barat dan bingung mau masuk SMK mana bisa banget loh masuk ke SMK ini,ada beberapa pilihan jurusannya yang bisa kamu pilih sesuai kemampuan kamu. Nah, sekian dulu ya teman-teman tentang pembahasan mengenai profil SMK Negeri 2 Meulaboh. Kita akan bertemu lagi di pembahasan yang selanjutnya. Bye bye!!!

Related Article…