SMK Multi Karya

SMK MULTI KARYAhai teman-teman gimana kabar kalian? untuk kalian yang sedang mencari sekolah di area medan, sekolah ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Sekolah ini adalah SMK multi karya. seperti apakah sekolah ini? simak pembahasan berikut ini.

VISI MISI

Sekolah ini memiliki visi yaitu Menjadikan SMK Multi Karya sebagai pencipta Insan profesional yang memiliki akhlak mulia, dipercaya oleh masyarakat dan dunia usaha/dunia industri. Untuk mencapai visi tersebut, sekolah ini memiliki misi yaitu

  1. A.Menerapkan sistem pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
  2. Membentuk tamatan yang kompeten, berbudi pekerti luhur, jujur, disiplin dan mampu mengembangkan diri.
  3. Mewujudkan pelayanan prima kepada warga sekolah dan masyarakat dengan pengelolaan manajemen berbasis sekolah.
  4. Menyiapkan tenaga kerja yang terampil di bidang Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Rekayasa Perangkat Lunak,Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga
Baca Juga :  SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Alamat SMK Multi Karya

SMK Multi karya

sekolah ini memiliki alamat di Jl. STM No.10, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20219.

Jurusan

Di sekolah ini terdapat bebedapa jurusan antara lain :

Teknik Komputer Jaringan.

Jurusan TKJ merupakan salah satu jurusan yang ada di SMKN 8 Malang, pada jurusan ini siswa dapat belajar mengenai seluk beluk komputer , jaringan komputer, dan implementasinya. Seorang network administrator bertugas menjaga keamanan dan juga kontinuitas jaringan sistem yang digunakan.

Multimedia.

Multimedia merupakan salah satu kompetensi keahlian di SMK yang termasuk dalam rumpun bidang keahlian Teknik Komputer dan Informatika.

Rekayasa perangkat lunak.

RPL adalah singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak dan merupakan sebuah jurusan yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bukan hanya itu, RPL juga berkaitan dengan software komputer mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman tersebut.

Teknik Kendaraan ringan.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif merupakan kompetensi keahlian bidang teknik otomotif yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan jasa perbaikan pada kendaraan ringan mobil dan sepeda motor.

Baca Juga :  PKL SMK BDP Banyumas

Teknik sepeda motor

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor.

Teknik pemesinan

Teknik Mesin merupakan bidang keilmuan yang mempelajari prinsip dasar fisika untuk analisis, desain, manufaktur, dan memelihara sebuah sistem mekanik. Ilmu ini terdiri dari sejumlah cabang ilmu, yakni mekanika, teknik material, kinematika, termodinamika, dan energi.

Administrasi perkantoran.

Di Jurusan Administrasi Perkantoran kita belajar tentang pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di suatu organisasi (perusahaan atau kantor).

Akuntansi

jurusan akuntansi akan mempelajari cara pencatatan laporan keuangan, memeriksa, dan memberi penilaian atas informasi keuangan. Meliputi pengumpulan, penganalisisan, pencetakan dan penyusunan laporan-laporan keuangan beserta penafsirannya.

Sekian dulu pembahasan tentang SMK Multi Karya,semoga bermanfaat buat kalian.

Penulis : Dinar Amelina

PKL SMK Negeri 1 Banyumas

Related Article…