SMK Jurusan Tata Boga Jakarta

SMK Jurusan Tata boga jakarta – Saat ini sudah banyak sekali kuliner yang populer di Indonesia, apalagi Indonesia terkenal akan keanekaragaman makanan khas daerah yang ada di setiap pulau Indonesia.

Makanan khas daerah itu diolah dengan menggunakan tekhnik yang ada pada daerah masing-masing.

Teknik pengolahan tersebut juga bisa dipelajari dengan baik dengan memasuki jurusan tataboga. Tentu saja pada jurusan tataboga pasti tidak akan jauh dari kata masakan dan kuliner. Jadi buat kamu yang hobi masak atau hobi makan bisa masuk ke jurusan ini.

Tapi sebelum kalian itu apakah kamu sudah mengetahui pengertian jurusan tataboga dan apakah kalian hanya mengenal jurusan tataboga sebatas kuliner saja?

PENGERTIAN TATABOGA

Tapi sebelum kalian melanjutkan tentang pengertian jurusan tataboga, kalian juga harus mengerti makna dari kata tataboga itu sendiri.

Tataboga adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang seni pengolahan makanan yang meliputi persiapan, pengolahan, sampai pada cara penghidangan makanan.

Selain itu, ilmu tataboga juga mempelajari tentang berbagai aspek dalam tataboga yang meliputi tekstur makanan dan mutu panganan sekaligus kandungan nilai gizi pada makanan.

Baca Juga :  SMK Negeri 5 Surabaya

PENGERTIAN JURUSAN TATABOGA

Sedangkan jurusan tataboga adalah jurusan yang mempelajari tentang ilmu tataboga.

Jurusan ini mempelajari tentang tekhnik penyajian makanan akan tetapi tetap harus memperhatikan keindahan, mutu, rasa, dan kebutuhan gizi yang terdapat pada hidangan.

Tidak hanya mengolah tentang masakan daerah saja, tentunya kamu juga akan belajar mengolah masakan dari berbagai negara.

Pembelajarannya tidak hanya terkait pada pengolahan makanan saja, kamu akan mempelajari juga tentang peracikan minumam dan tatacara penghidangannya.

ASPEK YANG DIPERHATIKAN PADA JURUSAN TATABOGA

SMK Jurusan Tata boga jakarta

Diharuskan bagi kamu untuk memperhatikan beberapa hal dalam mempelajari ilmu tataboga seperti aspek sanitasi, hygiene, gizi, sekaligus pelayanan.

Lalu cabang ilmu lainnya seperti cabang ilmu sains principle juga akan kamu pelajari karena berhubungan dengan pengolahan makanan yang dilanjutkan dengan praktik pengolahan makanan sekaligus pemrosesan makanan.

Ilmu komersialisasi produk juga akan menjadi bekal ilmu kamu nanti.

Jadi pada jurusan ini kamu bisa bereksperimen dengan makanan dan dengan menyalurkan kreativitas dan ilmu yang kamu dapat pada jurusan ini membuat kamu bisa membuka peluang usaha sendiri di bidang pangan.

PROSPEK KERJA JURUSAN TATABOGA

Peluang kerja bagi lulusan jurusan tataboga sangatlah luas dikarenakan industri kuliner di Indonesia saat ini sudah banyak berkembang sehingga banyak industri kuliner saat ini banyak membutuhkan lulusan dari jurusan tataboga.

Baca Juga :  SMK 3 Bekasi

Selain itu, karier yang bergengsi juga akan menanti kamu para lulusan jurusan tataboga.

Jadi jika kamu masih bingung maupun ragu tentang apa saja peluang kerja bagi lulusan jurusan tataboga ataupun kamu masih takut susah mendapatkan pekerjaan jika lulus dari jurusan ini. Beberapa profesi yang bisa dipilih seperti:

  1. Chef.
  2. Food Vlogger dan Food Stylist.
  3. Baker dan Barista.
  4. Konsultan Gizi dan Pangan.
  5. Dosen maupun Guru.
  6. Wirausaha di bidang pangan.

PILIHAN SMK JURUSAN TATABOGA DI JAKARTA

Berikut referensi Sekolah Menengah Kejuruan yang terdapat di Jakarta yang salah satunya terdapat jurusan tataboga yang mungkin bisa untuk mengatasi kebingungan kamu tentang sekolah menengah kejuruan yang terdapat jurusan tataboga. Simak referensi berikut ini.

  1. SMKN 57 Jakarta Selatan.
  2. SMK N 32 Jakarta Selatan.
  3. SMKN 60 Jakarta.
  4. SMK N 73 Jakarta.
  5. SMK 27 Jakarta.
  6. SMK Sahid Jakarta.

Itu info yang bisa kita share tentang SMK Jurusan tata boga di jakarta.

Semoga bisa menambah referensi untuk anda yang sedang mencari SMK Jurusan tata boga di jakarta.

Kunjungi Website kami untuk mendapatkan informasi lainnya seputar SMK. 

Related Article…