SMK Jurusan RPL Pekalongan

SMK Jurusan RPL Pekalongan – RPL berasal dari singkatan rekayasa perangkat lunak yang umumnya jurusan rpl terdapat pada SMK.

Jurusan ini mempelajari tentang berbagai hal mengenai pengembangan perangkat lunak, pembuatan perangkat lunak, pemeliharaan, bahkan manajemen pengembangan dan kualitas perangkat lunak. Selain itu, berkaitan dengan perangkat lunak komputer.

SMK jurusan RPL pekalongan

Dikarenakan jurusan ini berkaitan dengan perangkat lunak komputer, maka berkaitan juga dengan pembuatan game, pembuatan website, pembuatan aplikasi. Jurusan ini juga berkaitan dengan pemograman jadi harus menguasai bahasa pemograman. Kunci keberhasilan memasuki jurusan ini yakni coding, algoritma dan desain.

Dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat, jurusan rpl kian tahunnya makin diminati oleh masyarakat. Selain itu, prospek kerja yang didapat pun sangat menarik. Jurusan rpl juga memecahkan berbagai masalah melalui algoritma.

Contents

Baca Juga :  SMK Jurusan Keperawatan

MENGAPA HARUS JURUSAN RPL ?

Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Perkembangan teknologi menjadikan banyaknya perusahaan yang mencari lulusan jurusan rpl. Prospek kerjanya pun banyak serta dengan gaji yang cukup menggiurkan.

Gaji Cukup Besar

Jurusan rpl layak diperhatikan jika memilih pekerjaan dengan gaji yang cukup besar. Dengan jurusan ini, Anda dapat memperoleh gaji cukup besar perbulannya.

Lulusan Jurusan RPL Banyak Dicari

Hampir tiap perusahaan maupun instansi pasti membutuhkan lulusan jurusan ini. Jurusan ini sangat dibutuhkan terlebih lagi dapat membantu sistem aplikasi sebuah perusahaan.

Bisa Kerja Dari Rumah

Melakukan progamming dan coding dapat menjadi pekerjaan yang dapat dilakukan hanya dari rumah saja. Jadi tidak perlu ke kantor.

JURUSAN RPL SAAT INI

Jurusan rpl pasti akan mempelajari mengenai 3 hal yakni coding, desain dan algoritma. Selain itu, jurusan ini juga mempelajari tentang perakitan komputer maupun jaringan dasar, pembuatan website, pembuatan program perangkat lunak, pembuatan perangkat lunak dan masih banyak lainnya.

KEGIATAN JURUSAN RPL SETELAH LULUS

Setelah lulus dari jurusan rpl, tentunya banyak peluang kerja yang menanti diantaranya yakni :

Developer IT

Dalam pekerjaan ini, Anda harus dapat mengembangkan perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan klien agar dapat memenuhi keinginan klien. Perangkat lunak yang dikembangkan misalnya untuk pendidikan, bisnis, hiburan, telekomunikasi.

Baca Juga :  SMK Jurusan RPL Kota Samarinda

Web Engineer

Bertanggung jawab dalan membangun dan merancang dengan layanan serta fasilitas berjalannya dan bertugas dalam memelihara dan mengembangkan website.

Progammer

Bertugas membuat program untuk memudahkan fungsi tertentu. Pekerjaan ini dapat bekerja di bidang industri, perbankan, media, pertelevisian.

Game Developer

Bertugas dalam mengembangkan perangkat lunak mobile programming dan multimedia game.

IT Consultant

Bertanggung jawab dalam pengevaluasian dan perencanaan penerapan IT pada sebuah organisasi.

Database Engineer

Bertugas dalam perencanaan pemeliharaan basis data.

Software Tester

Berperan dalan pengujian perangkat lunak.

SMK JURUSAN RPL PEKALONGAN

Berikut daftar SMK jurusan rpl di pekalongan yakni diantaranya :

SMK Muhammadiyah Pekalongan

Terletak di Jl. Amd No. 1 Pekalongan, Pasir Kraton Kramat, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. SMK Muhammadiyah Pekalongan terakreditasi A.

SMK Syafi’I Akrom Pekalongan

Terletak di Jalan Pelita I ( Perum Buaran Indah ) No. 332, Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan. Kota Pekalongan. SMK Syafi’I Akrom Pekalongan terakreditasi B.

Demikian artikel mengenai SMK jurusan rpl pekalongan, mengapa harus jurusan rpl, jurusan rpl saat ini, kegiatan jurusan rpl setelah lulus semoga dapat menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk dapat informasi yang menarik. Sekian dan terimakasih.

Related Article…