SMK Jurusan Pariwisata Di Jakarta

SMK Jurusan Pariwisata di Jakarta – Jurusan pariwisata merupakan salah satu jurusan dari sekian banyak jurusan yang ada di Indonesia dan jurusan ini menjadi minat oleh para pelajar di indonesia karena jurusan satu ini begitu menyenangkan dan tentu juga asik. 

Nah jika kalian ingin kerja sambil dibayar maka kalian bisa memilih jurusan pariwisata ini karena nantinya setelah kalian lulus kalian akan bisa bekerja sambil liburan akan tetapi juga dibayar. 

Ditambah dengan adanya perkembangan pariwisata di Indonesia tentunya akan membuka peluang kerja bagi para lulusan jurusan pariwisata. 

Tapi sebelum itu apakah kalian sudah mengenali jurusan pariwisata itu apa? Dan apakah kalian berpikir bahwa jurusan pariwisata hanya belajarnya wisata saja?

JURUSAN PARIWISATA

Jurusan pariwisata adalah jurusan yang mempelajari tentang kepariwisataan. Akan tetapi tidak hanya kepariwisataan saja yang dipelajari, kamu juga akan mempelajari tentang manajemen destinasi wisata, tour and travel, dan perhotelan. 

Jadi pada jurusan pariwisata tidak hanya sekedar jalan-jalan saja akan tetapi juga belajar tentang manajemen dan strateginya.

Bekal ilmu yang kamu dapatkan dari jurusan pariwisata bisa kamu terapkan jika kamu bekerja pada industri wisata seperti pada tour agent (pemandu wisata) atau perhotelan.

MENGAPA HARUS MEMILIH JURUSAN KEPARIWISATAAN

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan kamu bisa memilih jurusan kepariwisataan. Dikarenakan kamu bisa jalan-jalan pada waktu bekerja, kamu juga diharuskan untuk tetap serius dalam bekerja nanti. 

SMK Jurusan Pariwisata Di Jakarta

Berikut ini alasan yang mengharuskan kamu memilih jurusan kepariwisataan karena tidak hanya asik ada juga alasan lainnya.

  1. Berkembang pesatnya kepariwisataan yang ada di Indonesia membuat lulusan jurusan kepariwisataan banyak dicari oleh para instansi atau industri pariwisata. Jadi untuk kamu yang bingung akan kerja apa nanti jika lulus dari jurusan pariwisata, kamu tidak usah bingung-bingung karena prospek kerja yang cerah akan menanti.
  2. Lulusan jurusan kepariwisataan ini juga nantinya jika bekerja akan memasuki industri wisata dan kamu nanti bisa mencari penghasilan sambil jalan-jalan bahkan kamu bisa berwisata ke destinasi yang menarik.
  3. Kamu bisa mengenali banyak orang dari berbagai negara dan mungkin dengan ini kamu akan mendapat pengetahuan lebih.
  4. Prospek kerja luas dan masa depan cerah bagi para lulusan jurusan kepariwisataan.
Baca Juga :  Jurusan Kehutanan

PROSPEK KERJA LULUSAN JURUSAN KEPARIWISATAAN

Tidak hanya menjadi pemandu wisata saja, ternyata lulusan jurusan kepariwisataan juga mempunyai banyak peluang kerja yang menarik dan dengan gaji yang lumayan besar. 

Kamu tidak juga akan bekerja pada sebuah industri pariwisata karena sekarang banyak sekali industri pariwisata yang membutuhkan lulusan jurusan pariwisata.

Jenjang karir yang bervariasi dan masa depan yang cerah akan menanti kalian para lulusan jurusan pariwisata. 

Tidak hanya itu sektor kepariwisataan pun juga semakin merambah bahkan sampai ke jenjang internasional. Instansi pemerintah juga saat ini banyak yang membutuhkan lulusan jurusan ini. 

Selain itu, kamu bisa membuka lapangan pekerjaan baru seperti membangun industri wisata dan dengan ini juga bisa akan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. 

Nah jadi bagi kamu yang masih ragu untuk masuk jurusan kepariwisataan, kamu bisa melihat referensi peluang kerja berikut ini

Pemandu Wisata,

Kamu bisa menjadi seseorang yang memandu jalannya wisata. Dengan ini kamu bisa berkomunikasi dengan siapapun termasuk turis asing sekalipun.

Wirausaha,

Kamu bisa membuka lapangan pekerjaan baru dengan menjadi seorang wirausaha dibidang pariwisata. Apalagi saat ini pariwisata sangat diminati oleh masyakarat.

Pramugari/ Pramugara,

Karena yang dipelajari tidak hanya tentang kepariwisataan yang ada di Indonesia saja jadi kamu bisa menjadi pramugari atau pramugara karena pada jurusan kepariwisataan akan mempelajari tentang kepariwisataan secara meluas.

Sales Agensi Wisata,

Pekerjaan ini cocok bagi kamu yang ingin berjalan-jalan sambil bekerja.

Baca Juga :  Pendaftaran Siswa Baru SMK Kabupaten Banjarnegara

Concierge Hotel,

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada jurusan kepariwisataan juga tentunya akan mempelajari tentang perhotelan. Jadi kamu bisa bekerja pada perhotelan dengan menjadi concierge hotel.

Staf Maskapai Penerbangan

Sales Hotel

SMK Jurusan Pariwisata di Jakarta

Nah buat kalian yang sedang bingung mencari sekolah yang ada jurusan pariwisatanya di Jakarta, kamu bisa lihat referensi dibawah ini :

SMK Pariwisata Kasih Ananda dan Akademi Pariwisata Bhakti Nusantara

Sekolah yang pertama yang menyediakan jurusan pariwisata di jakarta adalah SMK Pariwisata Kasih Ananda dan Akademi Pariwisata Bhakti Nusantara. Di sekolah ini terdapat 2 kompetensi keahlian yaitu kompetensi keahlian usaha perjalanan wisata, dan kompetensi keahlian perhotelan. Lulusan dari sekolah ini disambut baik oleh dunia industri sehingga cocok untuk anda pilih sebagai sekolah lanjutan.

SMKN 60 Jakarta.

yang selanjutnya adalah SMK Negeri 60 jakarta. sekolah yang satu ini memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan siswa untuk bisa meningkatkan keterampilannya. Beberapa program keahlian lainnya yang tersedia seperti akomodasi perhotelan. jasa boga, dan usaha perjalanan wisata. Sekolah ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa dunia industri yang tentunya berhubungan dengan program keahlian yang ada. 

SMKN 57 Jakarta Selatan.

SMK Negeri 57 Jakarta juga menjadi salah satu SMK yang menyediakan jurusan pariwisata di jakarta. Beberapa program keahlian yang tersedia di sekolah ini mulai dari usaha perjalanan wisata, tata boga, perhotelan, seni tari, dan seni karawitan. Sekolah yang satu ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa dunia industri sehingga lulusan memiliki peluang besar untuk langsung bekerja.

SMK Jaya Wisata 2

selanjutnya adalah SMK jayawisata 2. Sekolah yang satu ini termasuk pelopor sekolah pariwisata di jakarta. sebagai salah satu pelopor, sekolah ini sudah menciptakan banyak lulusan terbaik. Adapun jurusan yang tersedia di sekolah ini antara lain akomodasi perhotelan, usaha perjalanan wisata, kuliner, dan multimedia.

Sekian dulu pembahasan kita tentang SMK Jurusan pariwisata di jakarta. Semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih sekolah lanjutan. Dapatkan informasi lainnya dengan mengunjungi pklsmk.com

Related Article…