SMK Jurusan Farmasi Medan

SMK Jurusan Farmasi Medan – Jurusan farmasi yakni jurusan yang tidak akan jauh dari kata ilmu kedokteran karena jurusan itu berkaitan dengan ilmu medis maka materi utamanya berupa ilmu pengobatan. Mulai dari melihat proses pembuatan obat itu sendiri dan hal lainnya yang diketahui oleh seorang apoteker.

Selain itu, senyawa kimia yang juga terdapat di obat. Jurusan farmasi sangat cocok bagi yang bercita-cita sebagai dokter maupun apoteker. Bagi Anda yang di Medan, Anda dapat membaca artikel ini untuk mengetahui smk jurusan farmasi di Medan. Jurusan ini mempelajari tentang obat-obatan.

selain mempelajari obat-obatan, jurusan ini mempelajari ilmu yang berkaitan dengan keahlian riset dan keterampilan numerik. Metode pembelajarannya melalui materi di kelas dan praktik di lapangan. Jurusan ini mengembangkan dan menemukan obat-obat yang baik untuk menyembuhkan penyakit.

KEBUTUHAN LULUSAN JURUSAN FARMASI

SMK jurusan farmasi medan

Ada begitu banyak perusahaan maupun industri dan instansi serta rumah sakit atau puskesmas yang membutuhkan lulusan jurusan farmasi. Terlebih lagi umumnya kekurangan tenaga medis di suatu daerah pun membutuhkan ilmu jurusan farmasi. Selain itu, kebutuhan akan lulusan jurusan farmasi akan terus meningkat setiap tahun.

Baca Juga :  Teknik Pemesinan

Prospek kerja yang didapat dari lulusan jurusan farmasi juga sangat banyak dan banyak ditemukan. Tidak hanya itu, bahkan lulusan jurusan ini sangat membantu bagi masyarakat karena kebutuhan akan lulusan jurusan afirmasi sangat dibutuhkan.

PENTINGNYA LULUSAN JURUSAN FARMASI SAAT INI

Lulusan jurusan farmasi dianggap penting oleh masyarakat, instansi, perusahaan dikarenakan jurusan ini sangat membantu banyak orang dalam menyembuhkan penyakit tertentu. Selain itu, prospek kerjanya pun banyak diantaranya yaitu :

  1. Industri Farmasi
  2. Guru, Dosen
  3. peneliti
  4. Apoteker
  5. dokter
  6. Ahli Kecantikan
  7. Wirausaha
  8. Ahli Informasi Medis

KOMPETENSI DI JURUSAN FARMASI

Berikut kompetensi di jurusan farmasi :

  1. Memahami dasar-dasar kimia dan prinsip kerja kefarmasian
  2. Ilmu kesehatan masyarakat
  3. penerapan dasar-dasar kerja di laboratorium resep dan kimia
  4. Melaksanakan kerja sama dengan kolega
  5. Memahami dasar-dasar kefarmasian
  6. Memahami dasar-dasar penyakit
  7. Swamedikasi
  8. Pernerakutansi dalam bidang farmasi
  9. Menerapkan prinsip-prinsip praformulasi
  10. Memahami farmakognisi
  11. Penerapan manajemen dan administrasi di bidang farmasi
  12. Membuat obat tradisional dan fitofarmaka
  13. Tata tertib kerja di laboratorium resep

SMK JURUSAN FARMASI DI MEDAN

Berikut rekomendasi smk jurusan farmasi di medan yakni :

Baca Juga :  Jurusan Analis Kesehatan

SMK Pharmaca Medan

Terletak di Jalan Tinta No 45, Sei Putih Barat, Medan Petisah, Kota Medan, 20118. Selain kurikulum wajib di SMK pharmaca juga akan mengembangkan kemampuan siswanya untuk menghasilkan produk rumah tangga. Sehingga di sekolah ini tidak hanya pelayanan di apotek saja tapi juga mengembangkan jiwa entrepreneur.

SMK Kesehatan Wirahusada Medan

SMK yang berakreditasi B ini terletak di Jalan Bunga Ncole No 100, Kemenangan Tani, Medan Tuntungan, Kota Medan. Memiliki 3 program keahlian yaitu farmasi, 2000 dan analisis kesehatan.

Di sekolah ini memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti ruang kelas yang nyaman, laboratorium laboratorium, farmasi, laboratorium analisis kesehatan, bus sekolah, asrama putra/ putri dan sebagainya.

SMK Farmasi YPFSU Medan

Terletak di Jalan Abdul Hamid No 56 B Sei Putih Tengah, Medan Petisah, Kota Medan. Di sekolah ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi anak didiknya. Terdapat juga guru guru terbaik yang kompeten dalam bidangnya.

Demikian artikel mengenai SMK jurusan farmasi di medan yang dapat menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi yang menarik. Sekian dan terima kasih.

Related Article…