Pentingnya Akun Linkedin untuk Profesional

Pentingnya Akun Linkedin untuk Profesional – Setelah melalui masa belajar, kita akan melanjutkan kehidupan kita dengan memasuki dunia kerja yang dimana Anda akan merasakan kerja di lapangan langsung.

Pentingnya akun linkedin untuk profesional

Tentunya saat kita memasuki dunia kerja, kita harus dapat bersikap mandiri, pantang menyerah dan berani dalam melakukan suatu pekerjaan. Mungkin pada masa kita masih duduk di bangku sekolah, kita merencanakan karir atau mimpi yang ingin kita capai.

Nyatanya kadangkala untuk menggapai impian yang ingin kita capai dipenuhi hambatan dan membangun karir pun tidak semudah yang dibayangkan. Tapi dengan menggunakan aplikasi linkedin Anda dapat menawarkan diri Anda kepada industri maupun orang profesional.

PENGENALAN LINKEDIN

Linkedin menjadi media sosial yang digunakan oleh profesional atau dapat dikatakan juga sebagai platform untuk pencarian pekerjaan. Hal inilah yang membuat linkedin menjadi aplikasi media sosial yang berbeda dengan yang lain.

Linkedin dibuat oleh perusahaan yang didirikan pada tahun 2002 oleh Reid Hoffman. Dalammencari pekerjaan tentunya Anda harus membuat surat lamaran yang membutuhkan waktu dan tenaga. Akan tetapi linkedin telah membantu begitu banyak orang dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga :  Follower dan Filter Instagram

Penggunanya pun hampir semuanya profesional entah dari struktur profil, persona maupun kontennya. Saking profesionalnya aplikasi linkedin ini dapat juga menggantikan CV. Inilah yang membuat linkedin berbeda dengan sosial media lain dan menjadikannya terkenal.

PERBEDAAN LINKEDIN DENGAN MEDIA SOSIAL LAIN

Berikut beberapa perbedaan linkedin dengan aplikasi lainnya :

Format Iklan Baru

Satu format iklan yang dimiliki linkedin ini tidak ada di platform iklan lainnya. Dengan ini Anda dapat memberikan iklan interaktif ke calon karyawan secara langsung via chat. Dengan format ini Anda dapat menjangkau audience baru.

Fitur Penargetan yang Profesional

Karena hampir semua penggunanya profesional dan diarahkan untuk dunia profesional maka Anda dapat menargetkan audience yang Anda target ini tapi yang profesional. Linkedin dapat dikatakan bisa menggantikan CV yang artinya data diri dari semua penggunanya akan terlihat dan itu dapat menjadi penargetan bagi Anda.

Trik Baru Mencari Kandidat

Anda dapat mempromosikan lowongan kerja Anda bagi perusahaan yang sedang mencari kandidat yang berkualitas. Konsepnya sama layaknya iklan tapi bisa mendapatkan calon pekerja yang sesuai dengan ekspetasi Anda.

Iklan Bukan Sekedar Pesan

Anda dapat membagi-bagi semua pesan iklan dengan beberapa segmen tanpa harus menunjukan semua pesan iklan sekaligus dalam satu iklan.

FITUR YANG ADA DI LINKEDIN

Berikut fitur yang ada di linkedin :

Advanced Search

Fitur ini menjadikan pencarianmu di platform semakin efektif dan menjadi cara terbaik untuk mencari pekerjaan dan orang.

Baca Juga :  Feed Instagram

Sembunyikan Identitas Saat Melihat Profil Orang Lain

Fitur ini membuat orang yang dibuka profilnya tidak akan tahu mengenai orang yang membuka profil. Terdapat beberapa pilihan privasi di linkedin.

Memasang Media

Anda dapat memasang berbagai jenis file seperti foto, link, dokumen, presentasi, video.

Sembunyikan Koneksi

Fitur ini membuat orang lain tidak dapat melihat orang yang terhubung denganmu.

Simpan Pencarian

Anda dapat menyimpan pencarian pekerjaan maupun orang jika nanti melakukan pencarian yang sama sehingga tidak repot.

Ekspor Koneksi

Fitur ini membuat mudah mengekspor koneksimu ke kontak lainnya.

Skill and Endorsment

Pentingnya akun linkedin untuk profesional ini yakni Anda dapat menarik perhatian pengguna lainnya ketika Anda membuat daftar skill dan menjadikan profil Anda terkesan profesional.

MANFAAT DARI MEMPUNYAI AKUN LINKEDIN

Para profesional mungkin menyadari pentingnya akun linkedin untuk profesional ini dikarenakan menghadirkan beberapa manfaat yakni :

Memperlihatkan Keahlian

Anda dapat menunjukan keahlian melalui linkedin.

Memudahkan Melamar Pekerjaan

Fitur-fiturnya dapat digunakan untuk menemukan pekerjaan dari perusahaan yang mungkin terkenal.

Memperluas Koneksi

Anda dapat berinteraksi dengan semua orang di penjuru dunia menggunakan linkedin.

Menciptakan Profil Profesional

Linkedin memberikan akses untuk Anda dalam membuat profil yang profesional.

Mendapatkan Informasi Pekerjaan

Aplikasi ini menyajikan informasi pekerjaan yang berguna bagi Anda.

Demikian artikel mengenai pentingnya akun linkedin untuk profesional yang dapat menambah pengetahuan Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk mendapatkan informasi yang menarik. Sekian dan terimakasih.

Related Article…