Jurusan Bahasa Inggris

Jurusan Bahasa Inggris – Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang dipergunakan sebagai bahasa internasional. Jika kita melihat sebuah bandara, mall, ataupun rumah sakit dan tempat lainnya hampir semua memakai bahasa inggris atau bahkan dalam kehidupan sehari-hari kita ada orang di sekitar kita yang menggunakan bahasa inggris oleh karena itu diperlukan keahlian untuk mempelajari bahasa inggris dengan cara memasuki jurusan ini. Belajar bahasa inggris akan membuat nilai tambah bagi diri kita. Studi bahasa inggris cukup banyak diminati oleh kalangan pelajar di indonesia yang ingin lebih mendalami dalam belajar bahasa inggris. Tapi apakah kalian sudah mengetahui atau bahkan mengenal program studi bahasa inggris itu apa dan seperti apa? Jika belum simak artikel berikut ini.

Apa itu Jurusan Bahasa Inggris?

Jurusan bahasa inggris adalah sebuah jurusan atau pembelajaran yang lebih difokuskan pada listening (mendengarkan), writting (menulis), reading (membaca), speaking (berbicara) dan juga penerapan penggunaan bahasa inggris dalam berbagai kegiatan seperti berkomunikasi, presentasi, penulisan, dan pertunjukan. Tidak hanya itu dalam jurusan inggris juga akan mempelajari mengenai tata bahasa inggris yang baik dan benar. Selain itu ternyata dalam prodi bahasa inggris akan diajarkan ilmu keguruan dan kependidikan. Lulusan studi bahasa inggris ditekankan untuk menjadi pengajar bahasa inggris baik di tingkat SD, SMP ,SMA.

Baca Juga :  PKL SMK BPD Jepara Terbaru

Alasan Memilih Jurusan Bahasa Inggris

Jurusan Bahasa Inggris

Selain mendapat banyak ilmu dari program studi bahasa inggris, kamu juga akan mendapat banyak manfaat jika kamu mau mengembangkan keahlianmu dalam berbahasa inggris. Jadi untuk kamu yang ragu dalam memilih jurusan sastra inggris kamu bisa lihat alasan di bawah ini yang mungkin akan mengubah keyakinanmu.

1. Menjadi Penerjemah atau Membuka Kursus Bahasa Inggris

Dengan keahlian yang kamu dapat selama belajar pada jurusan bahasa inggris maka kamu bisa untuk menjadi seorang penerjemah yang baik ataupun membuka kursus bahasa inggris yang akan meningkatkan pendapatanmu.

2. Bisa Menjadi Pemandu Wisata

Memanfaatkan keahlianmu dalam berbicara inggris tentu akan memudahkan kamu menjadi seorang pemandu wisata sekaligus jalan-jalan. Sehingga ketika nanti kamu berkomunikasi dengan turis asing maka kamu akan dapat memahaminya.

3. Prospek Kerja yang Luas

Hampir semua lowongan pekerjaan ataupun perusahaan sekarang menggunakan bahasa inggris. Ditambah lagi bahasa inggris merupakan bahasa internasional atau bahasa universal. Kamu tidak akan susah-susah lagi mencari pekerjaan jika kamu memasuki jurusan bahasa inggris. Selain itu penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari keahlianmu berbahasa inggris juga lumayan besar.

4. Memudahkan Untuk Berkomunikasi Dengan Siapapun

Saat kamu memutuskan untuk berlibur ke luar negeri maka kamu tidak akan kesulitan dalam berkomunikasi dengan siapapun malah akan mempermudah kamu mengenali orang asing dan juga keterampilan berbahasa inggris akan membuka peluang karir untuk kamu yang tidak hanya ada di dalam negeri tapi bisa menjalar ke internasional.

Baca Juga :  SMK Jurusan Multimedia Di Bandung

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Bahasa Inggris

Lulusan prodi bahasa inggris bisa punya peluang kerja yang luas dan karier yang bisa kamu dapatkan. Tentunya bukanlah hal yang susah lagi dalam mencari peluang kerja bagi lulusan studi bahasa inggris. Berikut prospek kerja yang cocok untuk kamu yang lulusan sasta inggris.

1. Penerjemah.

Kamu bisa menjadi penerjemah dalam berkomunikasi dengan seseorang (penerjemah lisan) atau kamu bisa jadi penerjemah dengan cara menuliskan subtitle (transalator) sekaligus pengisi suara dalam film berbahasa inggris. Selain itu kamu bisa menjadi penerjemah artikel sekaligus penyuntingan artikel berbahasa inggris.

2. Guru Bahasa Inggris.

Selain diajarkan tentang teori yang berkaitan dengan bahasa inggris, kamu juga akan diajarkan ilmu tentang keguruan dan ilmu kependidikan yang bisa kamu terapkan ketika kamu menjadi seorang guru bahasa inggris.

3. Konsultan Pendidikan

Konsultan pendidikan merupakan pekerjaan yang membantu pelajar untuk memilih jurusan dan tempat untuk studi yang diminati. Hal ini mencakup untuk masuk universitas hingga masalah tempat tinggal dalam proses pendidikan di dalam atau luar negeri.

4. Staf Maskapai Penerbangan

Staff maskapai adalah pekerjaan yang mempunyai tugas di bandara, yang memiliki tanggung jawab atas kegiatan yang ada di bandar udara. Selain itu, staff maskapai juga melayani para penumpang baik sebelum pre-flight service maupun after flight service.

Seperti itulah referensi yang mungkin dapat membuatmu tertarik pada jurusan Bahasa Inggris. Terimakasih.

Related Article…