Dampak Positif dan Negatif Sosial Media

Sosial media adalah sebuah media yang sekarang diminati oleh kalangan luas baik dalam negeri maupun luar negeri semua kalangan dari anak anak sampai orang dewasa punya sosial media. Sosial media sendiri mempunyai dampak positif maupun negatif bagi tubuh kita.

Salah satu dampak positif sosial media dapat digunakan untuk pembelajaran karena saat ini masih dalam masa pandemi tidak bisa bertemu secara langsung jadi pembelajaran dilakukan secara daring.

Selain dampak positif ada juga dampak negatif diantaranya menjadi kecanduan sosial media, mata menjadi sakit dan masih banyak lagi. Sosial media seharusnya digunakan untuk hal-hal yang positif jadi manfaat nya dapat kita rasakan.

Contents

Baca Juga :  Pengaruh Media Sosial Terhadap Masyarakat

Apa itu sosial media?

Sosial media merupakan media daring yang digunakan untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh, proses interaksi antara user satu dengan user lain.

Apa tujuan dibuatnya sosial media?

Tujuan sosial media adalah sebagai alat komunikasi jarak jauh agar memudahkan kita untuk berkomunikasi dari satu wilayah ke wilayah yang lainnya yang lebih luas.

Apa saja dampak positif sosial media?

Memudahkan proses komunikasi, mengirimkan pesan dengan cepat tanpa perlu menunggu lama, punya banyak teman, pergaulan lebih luas.

Apa saja dampak negatif sosial media?

Membuat orang kecanduan, jam tidur jadi berkurang , banyaknya berita hoax/ bohong.

Sebutkan aplikasi aplikasi sosial media

– YouTube
– Facebook
– WhatsApp
– Twitter
– Line
– Tik-tok
– Instagram

Baca Juga :  Aplikasi Media Sosial Terbaik

 

Related Article…