Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

Teknik kendaraan ringan otomotif – Bagi anda orang tua yang sedang memberikan pilihan untuk anak terkait jurusan SMK, jurusan ini bisa dijadikan salah satu pertimbangan. Jurusan ini adalah Jurusan teknik kendaraan ringan otomotif. Apa saja yang dipelajari disini? Simak penjelasan berikut. 

Penjelasan jurusan

Mungkin jurusan ini adalah jurusan yang tidak asing lagi apalagi di kalangan orang tua sejak dahulu. Program keahlian ini adalah jurusan yang sering dimasuki khususnya oleh siswa laki – laki. Di sini juga sangat berhubungan dengan yang namanya mesin terutama mobil. Jurusan ini bernama teknik kendaraan ringan otomotif. 

Program keahlian ini adalah program keahlian yang masih termasuk dalam rumpun program keahlian teknik otomotif. Di program keahlian ini akan berfokus pada pembekalan peserta didik dalam bidang otomotif khususnya kendaraan mobil baik untuk kegiatan perniagaan atau untuk pengangkutan penumpang. Nantinya siswa akan mendapatkan kemampuan tentang perawatan dan perbaikan komponen mobil sampai dengan perbaikan mobil sesuai dengan standar yang ada. 

Baca Juga :  SMK Jurusan Akuntansi Di Bandung

Mata pelajaran yang dipelajari

Teknik Kendaraan Ringan otomotif

Di program keahlian ini ada beberapa mata pelajaran yang akan siswa pelajari. Nantinya mata pelajaran ini termasuk dalam muatan nasional, kewilayahan, dan juga muatan kejuruan. Untuk muatan nasional dan kewilayahan merupakan mata pelajaran yang dipelajari layaknya jurusan SMK pada umumnya seperti pendidikan agama, pancasila dan kewarganegaraan, bahasa indonesia, matematika, dan lain sebagainya. 

Untuk muatan kejuruan akan berfokus pada kompetensi sesuai dengan jurusan. Untuk di jurusan teknik kendaraan ringan ini, siswa akan belajar seperti gambar teknik yang berhubungan dengan kendaraan, teknologi dasar dunia kendaraan, dan pekerjaan dasar. Untuk di mapel sub dasar dan dasar program keahlian termasuk memiliki kemiripan karena masih dalam rumpun teknik otomotif. 

Baca Juga :  Teknik Elektronika Industri

Sekolah yang tersedia

Untuk beberapa sekolah yang menyediakan jurusan ini seperti : 

  1. SMK negeri 2 Surabaya
  2. SMK Negeri 5 Semarang
  3. SMK Negeri 1 Way Panji
  4. SMK 52 jakarta

dll

Sekian dulu tentang pembahasan jurusan Teknik kendaraan ringan otomotif. Untuk info lainnya tentang SMK kunjungi pklsmk.com. Semoga bermanfaat

Related Article…