SMK Negeri 6 Palembang

SMK Negeri 6 Palembang – Hai teman teman, apa kabar? Semoga kabar kalian sehat. Hari ini kita akan bahas data SMK Negeri 6 Palembang yang berisi Visi Misi, Alamat dan Jurusan SMK. Yuk simak pembahasan berikut ini!

Visi Misi SMK Negeri 6 Palembang

Visi

Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan pariwisata berstandar internasional, yang berkarakter, berjiwa wirausaha dan berwawasan lingkungan (To become an international standardized tourism education and training centre based on character,entrepreneurship and environment perspective).

Misi

  1. Menyiapkan tamatan yang memiliki Iptek dan Imtaq. (To produce graduates who are equipped with knowledge and skills with religious and good attitude).
  2. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, berjiwa wirausaha dan berwawasan lingkungan dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia dan bahasa asing. (To implement active, creative, and innovative learning equipped with entrepreneurial spirit and environment perspective using Indonesian and foreign languages).
  3. Memberikan layanan pendidikan dan pelatihan dengan standar nasional dan internasional secara professional dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. (To provide professional education and training services of national and international standards).
  4. Meningkatkan kerjasama dunia usaha/dunia industri di dalam dan di luar negeri. (To improve co-operation with business/industry at home and abroad).
  5. Meningkatkan kegiatan kelompok wirausaha di masing-masing kompetensi keahlian dengan pemanfaatan limbah hasil praktik. (To improve the entrepreneurship in each skill program unit by re-using the waste product).
  6. Menanamkan budaya sekolah bersih dan sehat melalui pengelolaan lingkungan yang baik dan terus menerus guna menjaga kelestarian lingkungan. (To embed clean and healthy school program through a good and continuity environment management).
Baca Juga :  SMK Negeri 1 Malinau

 

Alamat SMK Negeri 6 Palembang

SMK Negeri 6 Palembang

Jl. Mayor Ruslan Kel. Duku Kec. Ilir Timur 2 Palembang 30114 Sumatera Selatan.

 

Jurusan SMK Negeri 6 Palembang

Perhotelan 

Perhotelan adalah suatu kesatuan rencana belajar yang menerapkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan ilmu perhotelan khususnya dalam perencanaan, memproduksi, dan pengawasan pengelolaan jasa penginapan/akomodasi, tata boga, jasa boga, dan jasa lainnya dalam bidang perhotelan.

Tata Boga

Tata boga adalah pengetahuan di bidang boga (seni mengolah masakan) yang mencakup ruang lingkup makanan, mulai dari persiapan pengolahan sampai dengan menghidangkan makanan itu sendiri yang bersifat tradisional maupun Internasional. Berbagai prinsip prinsip dasar utama dan tata cara memasak yang umum dilaksanakan di bagian boga.

Tata Busan

Kompetensi keahlian Tata Busana yang menekankan pada bidang pembuatan busana dalam pengelolaan dan penyelenggaraan usaha busana serta mampu berkompetisi dalam mengembangkan sikap profesional dalam bidang busana. Kompetensi Keahlian Tata Busana menyiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan busana.

Baca Juga :  Daftar SMK Negeri Di Cilacap

Kompetensi tamatan mampu menggambar busana dan lenan rumah tangga, mengoperasikan mesin jahit, membuat pola dasar dan mengubah pola berbagai jenis busana dan lenan rumah tangga, menggunting bahan busana, dan menjahit busana dan lenan rumah tangga dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja LINGKUP PEKERJAAN bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan.

Tata Kecantikan Kulit & Rambut

Tata Kecantikan Kulit  & Rambut membekali peserta didik agar mampu menerapkan pengetahuan anatomi dan fisiologi kecantikan rambut, menentukan kosmetika kecantikan, menyusui rambut, melakukan pranata, melakukan penataan rambut (styling), mengeriting rambut, merawat dan membentuk hairpiece, menata sanggul (Up Style), menata sanggul daerah, memangkas rambut dengan teknik barber, mewarnai rambut, meluruskan rambut (rebounding) dan menghaluskan (smoothing).

Tata kecantikan Kulit & Rambut berfungsi untuk mengubah (make-over) kekurangan-kekurangan yang ada ke arah yang lebih cantik dan sempurna. Berbagai trik merias wajah dapat dilakukan untuk menyulap wajah menjadi istimewa. Proses untuk menguasai kemampuan make-over, memerlukan pengetahuan, keahlian, ketelitian, kreativitas, serta terus bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang optimal. Nantinya siswa akan mendapatkan ilmu seperti Facial Manual, Facial Teknologi, Manicure, Pedicure, SPA/Body Treatment, Breast Treatment, Rias Panggung, Rias Karakter, Rias Pengantin, dll.

 

Sekian pembahasan SMK Negeri 6 Palembang untuk hari ini, sampai jumpa di pembahasan SMK berikutnya. Terima kasih!

 

 

Penulis: Tania Rahmatin Fitria

 

Related Article…