SMK Negeri 3 Batam

SMK Negeri 3 Batam – Halo teman teman gimana kabar kalian? Semoga temab teman selalu dalam keadaan sehat ya. Pada kesempatan hari ini kita akan membahas tentang SMK Negeri 3 Batam yang berisi Visi misi, alamat dan jurusan. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Visi misi SMK Negeri 3 Batam

Visi

“Mewujudkan SMK Negeri 3 Batam yang Berkarakter, Berkuaitas dan Profesional untuk Menghasilkan Lulusan yang Berjiwa Entrepreneur dan Kompetitifdalm Era Globalisasi.”

Misi

  1. Menerapkan Nilai-Nilai Karakter Bangsa dalam Setiap Aktifitas di Sekolah
  2. Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Melalui Competency Based Training/ Pelatihan Berbasis Keahlian
  3. Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Berbasis Student-Centered Learning/Pembelajaran Berpusat pada Siswa
  4. Meningkatkan Kerjasama dengan Pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri untuk Peningkatan Kompetensi Guru dan Siswa Serta Keterserapan Lulusan
  5. Membentuk Jiwa Entrepreneur Melalui Unit Produksi dan Jasa
  6. Menanamkan Budaya Kerja yang Berkualitas dan Profesional untuk Kemajuan Sekolah
  7. Menciptakan dan Menjaga Lingkungan Sekolah yang Bersih, Sehat, Asri, Aman dan Nyaman
  8. Melengkapi Fasilitas Pendukung Proses Belajar Mengajar Sehingga Tercipta Proses Pembelajaran Berkualitas yang Link and Match dengan Kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri
Baca Juga :  SMK Negeri 1 Kedawung

Alamat

SMK Negeri 3 Batam

Komplek Gardan Ayu Permai, Jl. Jend. S. Parman, Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau 29433

Jurusan SMK Negeri 3 Batam

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)

Adalah ilmu yang dipelajari peserta didik tentang alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama mobil yang mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil. Komtensi keahlian yang dipelajari yaitu pemeliharan sasis dan pemindah tenaga kendaraan ringan/otomotif (chasis automotive), pemeliharaan mesin kendaraan ringan/otomotif (engine automotive), gambar teknik, dan pemeliharan kelistrikan kendaraan ringan/otomotif ( electrical automotive).

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

Adakah  salah satu  kompetensi keahlian yang memperlajari tentang bagaimana cara membuat, merancang, mengembangkan alat transportasi darat seperti sepeda motor, dan menggunakan mesin sepeda motor. Sistem kelistrikan yang ada di sepeda motor yaitu Chasis, Dan Kreatif dalam Modifikasi.

Baca Juga :  SMK Negeri 8 Makassar

Teknik Elektronika Industri (TEI)

Adalah kompetensi keahlian yang dipelajari peserta didik agar mempunyai kemampuan dalam bidang sistem kontrol dan maintenance peralatan industri berbasis micro processor dan electrical control. 

Teknik Pendinginan dan Tata Udara (TPTU)

Merupakan kompetensi keahlian yang dipelajari peserta didik supaya memiliki kemampuan dalam teknologi temperatur udara sesuai dengan kebutuhan yang terdiri dari kebutuhan ruangan atau kebutuhan prosesing pengawetan bahan pangan, meliputi pemeliharaan dan perawatan (maintenance), dan pelayanan/produksi 

Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Adalah kompetensi keahlian yang dipelajari peserta didik tentang cara instalasi LAN, instalasi PC, mempelajari program-program PC, dan memperbaiki PC.

Baik sampai disini dulu ya penjelasan tentang SMK Negeri 3 Batam, Semoga bermanfaat buat kalian. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa dipenjelasan SMK selanjutnya.

Related Article…