SMK N 2 Yogyakarta

SMK N 2 Yogyakarta – Yogyakarta atau yang dapat disebut juga sebagai Kota Jogja ini terkenal akan destinasi wisata yang menarik perhatian. Bahkan turis asing pun berminat untuk mengunjungi tempat ini.

Salah satu dari semua destinasi wisata di Yogyakarta, wisata yang paling mencolok yakni Malioboro. Siapa yang tidak mengenali tempat ini? Malioboro menjadi tempat paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain terkenal akan wisatanya, Jogja juga menyediakan fasilitas dan layanan pendidikan bagi masyarakat di sekitar agar masyarakat dapat dengan mudahnya menuntut ilmu tanpa halangan apapun.

Diantara dari sekian banyaknya sekolah menengah kejuruan di Yogyakarta, Artikel ini akan membahas mengenai salah satu dari ke sekian banyaknya bahkan mungkin ribuan SMK di Yogyakarta yakni SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Contents

JURUSAN DI SMK N 2 YOGYAKARTA

Dilaporkan ke ORI, SMK 2 Jogja Sebut Ide Pungutan Rp5 Juta dari Komite Sekolah

Jika Anda ingin mendaftar di SMK N 2 Yogyakarta jangan khawatir dalam memilih jurusan karena tiap jurusan dari SMK ini dijamin akan sesuai dengan minat dan bakat Anda. Selain itu, Sekolah menengah kejuruan ini memiliki harapannya tersendiri yakni menghasilkan lulusan yang dapat siap langsung bekerja tapi sudah ahli dalam bidangnya.

Berikut beberapa jurusan yang terdapat di SMK N 2 Yogyakarta :

  1. TKRO atau Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.
  2. Teknik Audio dan Video.
  3. Teknik Instalasi Tenaga Listrik.
  4. Teknik Pemesinan.
  5. Teknik Geomatika.
  6. Multimedia atau Desain Komunikasi Visual.
  7. Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi.
  8. Desain Pemodelan Informasi Bangunan.

Ternyata jurusan yang berada di sekolah menengah ini cukup banyak juga dan tentunya sesuai dengan minat dan bakat dari masyarakat sekitar atau bahkan dari luar daerah pun dapat mengambil jurusan yang sesuai dengan minat bakatnya tersendiri.

Sama halnya seperti sekolah menengah kejuruan lainnya, SMK ini juga memiliki sejarah yang begitu uniknya. Tepat pada tahun 1919 lah SMK N 2 Yogyakarta didirikan. SMK ini bukan swasta melainkan negeri pasti dijamin kualitasnya tak kalah main dari sekolah lainnya.

Baca Juga :  SMK Jurusan Farmasi Jakarta

SMK N 2 Yogyakarta sering dijuluki juga sebagai STM 1 Yogyakarta atau STM Jetis dan ternyata fakta menariknya adalah SMK N 2 Yogyakarta termasuk salah satu dari sekian banyak sekolah menengah yang tertua.

Tidak hanya itu, SMK ini juga memiliki citra yang sangat baik di mata industri dan pemerintahan. Fasilitas yang terdapat di dalam SMK ini juga terbilang sangat lengkap dengan ruang teori mencapai 45 ruangan dan lainnya. Karena saking lengkapnya fasilitas dari sekolah ini jika Anda ingin mengetahuinya lebih dalam dapat juga cek melalui websitenya yakni smk2-yk.sch.id.

Bagi Anda yang juga ingin mendaftar di sekolah ini atau ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya dari SMK ini dapat juga mengunjungi situs website diatas.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari SMK N 2 Yogyakarta ini adalah mengenai motto dari sekolah ini yang bertuliskan “Pelayanan Prima, Unggul dalam Mutu, Tinggi dalam Prestasi”. Motto ini sudah cukup menggambarkan akan begitu baiknya citra dari sekolah ini.

Ciri khas lainnya dari SMK ini adalah visi dan misinya. Karena visi dan misi dari sekolah menengah kejuruan ini cukup banyak dibanding sekolah lainnya. Akan tetapi sebelum mengetahui tentang visi dan misi dari sekolah ini, akan lebih baik jika Anda mengetahui letak dari sekolah ini agar dapat memudahkan Anda ketika mencarinya. Simak ulasan dibawah ini.

ALAMAT SMK N 2 YOGYAKARTA

Untuk letak tempat dari sekolah ini sendiri cukup strategis sehingga Anda tidak akan kebingungan ketika mencarinya. Letak tempat yang strategis ini menjadi nilai tambah dari SMK ini. Tak heran lagi jika banyak yang ingin berminat masuk ke sekolah ini.

Baca Juga :  Pendaftaran Siswa Baru SMK Kabupaten Banjarnegara

Bagi warga sekitar Yogyakarta pasti tidak akan asing lagi mengenai lokasi dari sekolah ini karena sekolah ini terletak pada Jalan A.M. Sangaji No 47 Cokrodiningratan Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kode posnya yakni 55233. Jika Anda kesusahan dalam mencari letak sekolah ini, Anda dapat mencari lokasi tersebut di Google Maps atau pada Google.

VISI DAN MISI SMK N 2 YOGYAKARTA

Sembilan Windu SMKN 2 Yogyakarta | Twibbonize

Berikut visi dari sekolah ini adalah :

Menjadi sekolah menengah kejuruan yang berkarakter, berbudaya, berwawasan lingkungan, menghasilkan insan yang bertaqwa, profesional, mampu berwirausaha dan berdaya saing global.

Sementara untuk misi dari sekolah ini diantaranya yakni :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendampingan keagamaan dalam rangka peningkatan ketaqwaan.
  2. Menyelenggarakan pembiasaan beribadah sesuai agama masing-masing.
  3. Menyelenggarakan pembelajaran dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Mengembangkan kurikulum, metodologi pembelajaran dan sistem penilaian berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri global.
  5. Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi bagi siswa.
  6. Menyelenggarakan kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler agar peserta didik memiliki multiskills yang mampu mengembangkan kecakapan hidup (life skills), berakhlak mulia, kreatif dan inovatif.
  7. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi profesional, sertifikasi kompetensi, kreatif, inovatif, berkarakter dan berbudaya.
  8. Meningkatkan fasilitas dan lingkungan belajar yang aman, nyaman, memenuhi standar nasional pendidikan, standar kerja industri secara kualitas dan kuantitas.
  9. Menerapkan dan mengembangkan pendidikan yang ramah lingkungan, ramah anak dan responsif gender dalam suasana yang harmonis.
  10. Membangun kemitraan (link and match) dengan lembaga yang relevan dalam dan luar negeri.
  11. Mengembangkan sekolah unggulan berbasis literasi numerik, digital, finansial, sains, bahasa.
  12. Mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Demikian artikel mengenai SMK N 2 Yogyakarta dan semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk dapatkan informasi menarik lainnya. Sekian dan terimakasih.

Related Article…