SMK Bistek

SMK Bistek – Bistek atau yang dapat disebut juga sebagai bisnis dan teknologi menjadi program keahlian di SMK. Terlebih lagi, perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat begitu banyak orang dapat berbisnis dengan duduk saja dirumah tetapi menggunakan teknologi.

SMK Bistek

Teknologi ini dapat memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-harinya seperti halnya berbisnis. Dengan berbisnis maka akan menghasilkan keuntungan yang memuaskan. Maka dari itu, banyak pemerintah yang membangun sekolah khusus untuk bisnis dan teknologi agar dapat memajukan perekonomian di Indonesia.

SMK yang berbasis teknologi dan bisnis disebut juga sebagai SMK Bistek. Akan tetapi SMK Bistek tidak hanya mempelajari tentang bisnis dan teknologi saja, melainkan masih banyak pembelajaran lainnya yang mungkin belum Anda ketahui. Kali ini kami mencoba membahas salah satu dari sekian banyaknya SMK Bistek di Indonesia yakni SMK Bistek Bekasi. Maka dari simak ulasan berikut ini mengenai jurusan, alamat beserta visi dan misi SMK Bistek.

Contents

JURUSAN DI SMK BISTEK BEKASI

SMK Swasta di Bekasi dari Jurusan Fasilitas dan Biaya

Dengan dibangunnya SMK Bistek maka perekonomian di Indonesia akan semakin membaik. SMK bisnis dan teknologi ini akan mencetak lulusan yang tidak hanya pandai di teknologi saja, tapi juga pintar dalam berbisnis. Seperti halnya SMK Bistek di Bekasi ini memiliki banyak lulusan yang mempunyai karir yang bagus. Berikut beberapa jurusan di SMK Bistek di Kota Bekasi diantaranya yakni :

  1. Bisnis Daring dan Pemasaran.
  2. Teknik Bisnis Sepeda Motor.
  3. Akutansi Perbankan dan Keuangan Mikro.

SMK ini juga memiliki sejarahnya yang cukup panjang dan unik yakni sekolah menengah kejuruan ini didirikan pada saat terdaftar di Dinas Pendidikan tepatnya pada tahun 1998 dan pada saat itu hanya memiliki satu jurusan yakni jurusan pemasaran karena jurusan ini paling mengarah ke arah bisnis. Sayangnya sekolah menengah kejuruan ini bukanlah negeri tapi swasta. Meskipun swasta, sekolah ini memiliki akreditasi yang baik dari tiap jurusannya. Sama halnya layaknya jurusan bisnis daring dan pemasaran, teknik dan bisnis sepeda motor, akutansi perbankan dan keuangan mikro di sekolah ini terakreditasi A.

Baca Juga :  Jurusan Usaha Perjalanan Wisata

Sekolah menengah kejuruan ini berkerja sama dengan beberapa instansi tertentu diantaranya yakni Superindo, Matahari, Giant Hypermart, Hari-Hari Pasar Swalayan, Bank BNI 46, Astra Honda Motor, Daya Adicipta Motora.

Sekolah ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap diantaranya yakni Perpustakaan, Aula, Ruang Rapat, Ruang OSIS, Mushola, Tempat Parkir, Proyektor, Multimedia, Ruang Belajar dengan AC, Kantin, Bank, Koperasi, Media Center, Alat Musik Hadroh, Sarana Olahraga, Gedung Serbaguna, Gedung Permanen 3 Lantai dengan luasnya mencapai 4000 meter kubik.

Sekolah ini akan menyediakan beasiswa bagi para siswa dan siswi yang kurang mampu dan berkebutuhan dan bagi yang berprestasi, bagi yang memiliki PIP, BSM, BOS, Bagi yang mendapat penghargaan lulusan terbaik.

Terdapat beberapa ektrakulikuler di sekolah ini diantaranya yakni Marching Band, Hadroh, Pencak Silat, Pramuka, English Club, Futsal, Otomotif Club, Qasidah, BTQ.

Jika Anda berminat untuk mendalami informasi mengenai sekolah menengah kejuruan ini atau sekedar hanya ingin mengetahui berita dari sekolah ini atau juga bagi yang hendak melakukan pendaftaran karena sekolah ini membuka pendaftaran bagi para calon peserta didik baru maka Anda dapat langsung mengunjungi situs website resminya yakni smkbistekbekasi.sch.id.

Jika masih mengalami kesulitan atau bingung mengunjungi situs website resminya maka dapat juga melalui bistekpink@gmail.com atau (021) 82347928 dan (021) 82437928.

Baca Juga :  SMK Jurusan Seni Di Bandung

Selain itu, sekolah ini juga memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah :

Membekali peserta didik agar mampu memilih karir, ulet dan gigih dalam berkompetensi, beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang studi keahlian yang diminatinya.
Mempersiapkan peserta didik agar mampu menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan yang ada di DU/DI sebagai tenaga kerja tingkat menengah, sesuai dengan kompetensi dalam paket kejuruan pilihannya.
Membekali peserta didik dengan iman, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni agar mampu mengembangkan diri di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

ALAMAT SMK BISTEK BEKASI

Polisi Bakal Awasi SMK Bistek Bekasi Usai Viral Video Dugaan Aksi Bullying Terhadap Seorang Siswa - Halaman 3 - Tribunjakarta.com

Sekolah menengah kejuruan ini terletak di Jalan Cikunir Raya, Jakamulya Kota Bekasi dengan kode posnya yakni 17146.

Anda dapat mengikuti akun sosial media dari SMK ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari sekolah ini.

VISI DAN MISI SMK BISTEK BEKASI

Kebijakan Privasi

Berikut visi dari sekolah menengah kejuruan ini :

Unggul dalam bisnis manajamen dan teknologi serta berakhlakul karimah.

Sementara berikut beberapa misi dari sekolah menengah kejuruan adalah :

  1. Menjalin hubungan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri sebagai mitra sekolah.
  2. Menyiapkan tenaga kerja terampil yang mampu berwirausaha dan mampu mengisi peluang kerja yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia usaha baik sekarang maupun yang akan datang.
  3. Mengembangkan proses belajar mengajar dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi.
  4. Menerapkan pendidikan Imtak yang terpadu dengan Iptek.

Demikian artikel mengenai SMK Bisnis Teknologi Bekasi semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa kunjungi juga website kami untuk informasi menarik lainnya. Sekian dan terimakasih.

Related Article…