SMK Al Hidayah Kudus

SMK Al hidayah Kudus – Untuk anda yang sedang mencari sekolah lanjutan dan dekat dengan pondok pesantren, maka kita ada salah satu rekomendasi sekolah yang cocok. Sekolah ini adalah SMK Al Hidayah Kudus. Bagaimanakah sekolah yang satu ini? Simak pembahasan berikut. 

Visi Misi

Sekolah ini memiliki misi yaitu Menjadi Sekolah Kejuruan yang menghasilkan lulusan Unggul, Terampil, Mandiri, Profesional, Kompetitif dan Berakhlakul Karimah. Adapun untuk mencapai visi tersebut, sekolah ini memiliki misi antara lain :

  1. Membentuk karakter generasi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT dan beramal ‘ala Ahlussunnah Wal Jamaah 
  2. Meningkatkan peran Bursa Kerja Khusus (BKK) yang sudah dibentuk
  3. Mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dengan target peringkat 4 (empat) besar di tingkat Kabupaten 
  4. Meluluskan peserta didik dengan tingkat kelulusan 100% dengan nilai  Ujian Nasional minimal 6,0 dan nilai Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) minimal 8,5 
  5. Menyediakan sarana dan prasarana yang standar sesuai dengan peraturan yang berlaku
Baca Juga :  SMK Negeri 11 Bandung

Alamat

SMK Al Hidayah Kudus

Sekolah ini dapat ditemukan di Area Sawah, Getassrabi, Kec. Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59333. Tempat ini merupakan gabungan dengan kompleks pondok pesantren NU Al hidayah, Kudus. Untuk masalah akses tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan darat khususnya kendaraan pribadi. 

Jurusan

Untuk di SMK Al Hidayah tersedia dua jurusan yaitu : 

Teknik Komputer Jaringan

Di SMK ini tersedia program keahlian Teknik Komputer Jaringan. Program keahlian ini akan memberikan kompetensi pada siswa terutama tentang proses maintenance perangkat komputer dan juga tentang jaringan internet. Nantinya siswa akan mempelajari tentang seluk beluk komputer dan juga jaringan internet yang ada. Selain itu, siswa jurusan ini nantinya akan dibekali dengan kemampuan membangun website.  

Baca Juga :  SMKN 9 Bandung

Tata Busana

Selain jurusan teknik komputer, tersedia juga jurusan tata busana di sekolah ini. Untuk jurusan tata busana sendiri termasuk dalam rumpun seni budaya dan termasuk kategori jurusan seni. Jurusan ini akan membentuk sebagai siswa menjadi seorang fashion desainer. Nantinya siswa akan belajar tentang pembuatan pola menjahit, dan seluk beluk produksi busana untuk berbagai keperluan.

Sekian dulu pembahasan tentang SMK Al hidayah kudus. Untuk info lainnya tentang SMK kunjungi pklsmk.com. Semoga bermanfaat. 

Related Article…