PKL SMK BDP Kabupaten Karanganyar

PKL SMK BDP Kabupaten Karanganyar – Di masa pandemic seperti sekarang ini, banyak kegiatan yang mengalami pembatasan. Tidak hanya di sekolah, namun juga di perusahaan. Hal ini membuat kegiatan orang – orang juga mengalami pembatasan termasuk di dalamnya kegiatan siswa PKL. Oleh karena itu, agar kegiatan PKL ini tetap dapat berjalan, maka siswa dapat menggunakan sistem PKL online. Bagaimana kegiatan PKL secara online itu? Lalu dimana tempat yang menyediakan kegiatan PKL secara online? Berikut sedikit pembahasannya.

Jurusan Bisnis daring dan pemasaran

Bisnis daring dan pemasaran adalah salah satu kompetensi keahlian yang saat ini mulai banyak ada di jenjang SMK. Jurusan ini merupakan pembaruan jurusan yang sebelumnya bernama jurusan pemasaran. Pada jurusan bisnis daring dan pemasaran akan mempelajari dasar kemampuan untuk menjadi marketing. Ilmu yang siswa pelajari berkaitan dengan marketing, administrasi barang, retail dan terkait dengan pemasaran secara online.

Untuk siswa – siswi yang masuk ke jurusan bisnis daring dan pemasaran juga memiliki prospek yang luas. Siswa – siswi memiliki peluang untuk langsung melanjutkan karir masuk ke dunia kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan pergutuan tinggi. Lulusan jurusan bisnis daring dan pemasaran dapat langsung masuk ke dunia kerja berbekal dari ilmu yang mereka dapatkan. Siswa jurusan BDP juga dapat melanjutkan kuliah sesuai dengan jenjang yang berkaitan dengan jurusan BDP. Jurusan ini seperti ekonomi, manajemen, bisnis, dan lainnya.

BDP Kabupaten Karanganyar

Kabupaten Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang termasuk dalam administrasi provinsi jawa tengah. Daerah ini berbatasan dengan kabupaten sragen di sebelah utara, dan kabupaten ngawi serta magetan di arah timur. Untuk daerah sebelah selatan berbatasan dengan wonogiri dan kabupaten sukoharjo di sebelah barat.

Baca Juga :  PKL SMK Multimedia Jateng

Daerah kabupaten karangnayar sangat terkenal sebagai daerah yang memiliki potensi industri, pertanian dan pariwisatanya. Sampai – sampai kabupten karanganyar memiliki sebutan sebagai bumi intanpari. Potensi industri, pertanian, dan pariwisata inilah yang menggerakkan roda ekonomi di daerah kabupaten karang anyar.

Sebagai siswa bisnis daring dan pemasaran, tentu hal ini menjadi peluang yang sangat besar untuk dapat siswa manfaatkan. Dengan melihat peluang ini siswa dapat berkembang lebih baik lagi untuk kedepannya. Siswa dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan terjun ke lokasi yang bersangkutan. Salah satunya melalui kegiatan praktek kerja lapangan atau praktek kerja industri.

Lokasi PKL SMK BDP di Kabupaten Karanganyar

Praktek kerja lapangan atau PKL adalah kegiatan yang wajib siswa SMK lakukan agar dapat sekolah nyatakan lulus. Kegiatan PKL biasanya akan siswa lakukan di luar sekolah seperti di perusahaan atau tempat usaha tertentu yang sesuai dengan jurusan yang siswa tempuh. Tujuan PKL sendiri agar siswa mengetahui dan merasakan kondisi lapangan kerja sebelum mereka lulus. Sehingga ketika lulus siswa sudah siap untuk terjun ke dunia kerja.

Dengan banyaknya tempat seperti industri, usaha, dan lokasi pariwisata di kabupaten karanganyar membuat pilihan lokasi PKL juga makin beragam. Siswa dapat melaksanakan kegiatan PKL mulai dari bisnis ritel, hingga ke lokasi bisnis souvenir. Selain itu, siswa juga dapat melaksanakan kegiatan PKL di instansi yang ada di kabupaten karanganyar. Tentunya instansi tersebut berkaitan dengan jurusan BDP.

PKL Online

PKL SMK BDP Karanganyar

Saat ini hampir di semua daerah di Indonesia sedang mengalami masalah pandemic covid-19. Adanya pandemi virus ini membuat banyak kegiatan yang mengalami pembatasan. Kegiatan PKL juga termasuk dalam kegiatan yang mengalami pembatasan selama masa pandemi. Akibatnya pihak sekolah perlu melakukan penyesuaian agar siswa – siswi mereka tetap dapat melakukan kegiatan PKL. Salah satu penyesuaian yang sekolah lakukan adalah dengan mengajukan kegiatan PKL secara online.

Baca Juga :  PKL SMK BDP

Kegiatan PKL online adalah salah satu solusi yang saat ini banyak sekolah ajukan agar siswa tetap dapat melakukan kegiatan PKL. Kegiatan PKL secara online nantinya akan menggunakan media internet sebagai sarana utamanya. Pengarahan dari perusahaan nantinya akan menfaatkan fasilitas virtual conference seperti google meet atau zoom. Pemanfaatan media yang ada di internet akan lebih banyak siswa gunakan.

PKL SMK BDP online di PT Kombas

Kombas digital internasional adalah salah satu perusahaan yang menyediakan kegiatan PKL secara online di daerah purwokerto. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang digital marketing. Tentunya perusahaan ini akan sangat cocok untuk siswa gunakan sebagai lokasi PKL.

Kegiatan PKL di PT. Kombas nantinya akan menggunakan platform khusus yang PT. kombas kembangkan. Platform ini bernama akademikombas.co.id. Dalam platform ini sudah mencakup materi pembekalan dan rincian tugas yang perlu siswa selesaikan selama berkegiatan PKL. Selama pembekalan, siswa akan mendapatkan pembekalan dari mentor – mentor yang memiliki keahllian dalam bidangnya masing – masing. Sehingga ilmu atau bekal yang siswa dapatkan berdasarkan praktik langsung bukan hanya sebatas teori. Kegiatan PKL di PT. kombas nantinya akan menggunakan sistem PBL atau project based learning. Sistem ini akan membuat siswa lebih siap ketika sudah masuk dalam dunia kerja.

Jadi tunggu apalagi? Jika anda ingin melaksanakan kegiatan PKL di PT. Kombas anda bisa langsung menghubungi nomor PT. Kombas digital internasional di 0811-2829-002. Untuk info yang lebih lengkap anda dapat mengunjungi website https://akademikombas.co.id.

 

Related Article…