PKL di Akademi Kombas

Kegiatan praktek kerja lapangan atau PKL menjadi kegiatan wajib yang siswa SMK lakukan. Kegiatan ini menjadi persayaratan lulus yang kementerian pendidikan tetapkan. Dengan mengikuti PKL, siswa dapat mempraktekan ilmu yang mereka dapat di sekolah secara langsung. Selain itu, PKL juga bertujuan agar siswa dapat mengetahui kondisi dunia kerja secara langsung. Salah satu tempat yang dapat siswa gunakan untuk tempat PKL adalah Akademi Kombas.

Kegiatan PKL biasanya akan siswa lakukan dalam kurun waktu 3 bulan. Siswa nantinya akan mendapatkan penilaian berdasarkan apa yang mereka kerjakan di tempat PKL. Tempat PKL yang siswa gunakan sudah terseleksi oleh sekolah.

Hal ini membuat kualitas PKL siswa mendapatkan jaminan kualitas. Salah satu lokasi yang dapat menjadi lokasi PKL adalah Akademi Kombas.

PKL di Akademi Kombas

Profil Akademi Kombas

Akademi Kombas adalah salah satu jasa pendidikan yang dapat siswa manfaatkan sebagai tempat PKL. Instansi ini merupakan lokasi PKL yang saat ini masih merintis dalam pengembangan metode pembelajaran. Instansi ini berada di bawah naungan PT. Kombas Digital International.

Relasi akademi kombas terus berkembang. Saat ini, Akademi kombas telah bekerjasama dengan beberapa sekolah di lingkungan Barlingmascakeb. Akademi Kombas juga dalam proses mengembangkan platform yang nantinya dapat siswa gunakan tidak hanya di lingkungan barlingmascakeb, tapi juga dapat siswa di luar Barlingmascakeb gunakan.

Metode PKL

Akademi Kombas menerapakan 2 metode PKL yang berbeda. Pertama ada metode offlime atau secara langsung. Siswa PKL nantinya akan datang secara langsung ke lokasi PKL. Siswa nantinya akan menggunakan pembelajaran langsung dan berkumpul dalam suatu kelas.

Selain menggunakan metode offline, akademi kombas juga mengembangkan kelas online. Kelas online menggunakan media platform pembelajaran yang telah akademi kombas sediakan.

Nantinya siswa akan mendapat materi dari platform dan penjelasan menggunakan media conference seperti google meet. Siswa akan tetap tugas yang akan mentor sampaikan melalui platform akademi kombas.

Sistem pembelajaran

Dalam pelaksanaan PKL, Akademi kombas menerapkan sistem pembelajaran project based learning (PBL). Project based learning menjadi sistem pembelajaran yang berfokus pada pengerjaan proyek. Dengan metode ini, siswa akan terlatih untuk bekerja.

Metode pembelajaran PBL, berfokus pada pengembangan kemampuan siswa. Kemampuan siswa yang nantinya dapat berkembang antara lain keaktifan, daya analisis, kemampuan probelm solving, dan lainnya.

Dengan metode pembelajaran ini, siswa tidak hanya mendapatkan ceramah akan tetapi dapat menghadapi permasalahan secara langsung. Siswa akan berkembang pola pikirnya dalam menyelesaikan suatu masalah.

Selain itu, pembelajaran akan lebih banyak pada praktek. siswa akan mentor berikan tugas yang sesuai dengan kemampuan dan kurikulum yang siswa ambil. kurikulum yang akademi kombas berikan juga sudah melaui penyesuaian dengan kurikulum yang SMK terapkan. Sehingga, Pembelajaran tidak hanya berdasarkan sistem di akademi kombas sendiri.

Tim Pengajar

Akademi Kombas sudah memiliki tim pengajar yang ahli dalam bidangnya. Jasa ini telah bekerjasama dengan berbagai ahli yang sudah terverifikasi di bidangnya. Jasa ini juga sudah berkerjasama dengan berbagai instansi dalam metode pembelajarannya. Akademi Kombas juga dapat menjadi tempat penyaluran kerja untuk siswa setelah lulus nantinya.

Manfaat

Siswa dapat merasakan pengalaman yang lebih ketika menjalankan PKL di Akademi Kombas. Selain nilai, siswa juga mendapat pengalaman dan ketrampilan kerja di bidang digital marketing. Siswa juga mempunyai kesempatan menambah relasi dengan instansi ataupun para ahli.

Selain itu, Manfaat lainnya mampu siswa dapatkan dari sistem pembelajaran yang akademi kombas terapkan. Siswa juga akan berkembang tidak hanya dalam praktek. Akan tetapi, juga dalam kemampuan analisis siswa.

Kegiatan PKL di Akademi kombas menjadi salah satu kegiatan yang menarik. Para Siswa tidak hanya akan memahami bagaimana dunia kerja berlangsung. Siswa juga dapat mengembangkan kemampuan analisis mereka. Peserta juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan jenjang karir setelah lulus nanti.

Jangan lupa untuk info selengkapnya tentang PKL SMK klik https://pklsmk.com

Kunjungi juga kombasacademy untuk info PKL lainnya.

Baca Juga :  PKL SMK BDP Kabupaten Boyolali

Related Article…