Penyedia SMK PKL BDP di Tegal

Penyedia SMK PKL BDP di Tegal – Kegiatan PKL jadi salah satu syarat kelulusan di sekolah menengah kejuruan atau SMK.

Dalam kegiatan ini siswa akan mendapatkan arahan langsung tentang dunia kerja layaknya pekerja.

Dengan hal ini siswa akan mendapatkan gambaran lebih jelas tentang dunia kerja.

Lalu bagaimana sih kegiatan PKL SMK BDP itu? Apa saja kegiatan yang ada di BDP? Simak ulasannya.

Jurusan bisnis daring dan pemasaran smk

Bisnis daring dan pemasaran merupakan salah satu bidang keahlian yang dibutuhkan saat ini karena lulusannya diperlukan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih membuka peluang besar bagi usaha lokal untuk memasarkan produknya melalui media internet, agar produk lokal yang ada dapat dikenal oleh banyak orang dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Di jurusan ini siswa akan diajarkan tentang dasar-dasar kemampuan menjadi seorang marketing, menganalisis pasar dan mengembangkan bisnis online melalui media internet.

Jenis jenis bisnis daring dan pemasaran

Dimasa pandemi seperti ini pemasaran online menjadi salah satu langkah yang diambil oleh pelaku usaha untuk memasarkan produknya ke jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga :  PKL SMK OTKP Papua Barat

Dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih  dan kebiasaan masyarakat yang suka dengan hal simple, marketing online ini sangat menguntungkan.

Ada beberapa jenis pemasaran online yang dapat kamu terapkan pada usaha yang sedang dijalankan, yaitu:

1. Social Media Marketing

Penggunaan sosial media tentu sudah banyak orang yang menggunakan. Banyak orang memanfaatkan sosial media sebagai tempat berjualan. Dengan ini, pelaku usaha dapat memasarkan produknya dibuku katalog atau deskripsi secara singkat mengenai produk yang dipasarkan. Media sosial yang sering digunakan sebagai promosi biasanya Instagram, Whatshaap, Twitter, Facebook, dan aplikasi lainnya.

2. Reseller

Reseller menjadi salah satu pekerjaan sampingan bagi sebagian orang. Dengan adanya leseller produk usaha dapat menyebar luas dikalangan masyarakat. Dengan begitu, metode ini sangat cocok untuk usaha yang masih level rendah hingga level atas.

3. Email Marketing

Email Marketing menjadi salah satu metode yang sering digunakan oleh para pelaku bisnis online.

Strategi ini dapat membuat pelanggan berada didaftar email anda sehingga merak dapat mengetahui produk terbaru, promo, dan lain-lain.

4. Google ADS

Google ads merupakan salah satu metode pemasaran produk dengan cara berbayar.

Banyak orang yang rela merogoh kocek untuk mempromosikan produk usahanya agar muncul di pencarian google.

Disini kita dapat mengatur iklan dari situs bisnis kita. Google akan menampilkan iklan yang telah kita buat sesuai dengan target dan tujuan yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  PKL SMK BDP Kabupaten Blora

Keunggulan bisnis daring dan pemasaran

Penyedia PKL SMK BDP Tegal

Jurusan BDP merupakan salah satu jurusan yang cukup favorit di SMK. Bisnis daring dan pemasaran memiliki peluang kerja cukup menjanjikan. Umumnya didominasi oleh siswa cewek, tapi bukan berarti siswa cowok tidak cocok di jurusan BDP loh. Tak banyak siswa cowok juga masuk jurusan ini.

Demi menjadikan lulusan yang trampil dan kompetitif jurusan BDP mempunyai keunggulan sebagai berikut:

a.Mencetak tamatan yang cerdas

b.Memiliki etos kerja dan pemasaran sesuai perkembangan industri

c.Mewujudkan kompetensi keahlian pemasaran yang  berkualitas dan religius dibidang bisnis

Penyedia SMK PKL BDP Tegal

Kombas merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan fasilitas PKL online.

Apalagi disaat pandemi seperti ini, menjalankan PKL secara offline tidak semudah tahun tahun yang lalu jadi pemerintah menyarankan untuk para pihak sekolah menyelenggarakan PKL online ini.

Kegiatan PKL di kombas tak jauh dengan tempat PKL yang lain yaitu pemberian materi, tugas, dan penilaian yang dilakukan dengan menggunakan platform.

Disini siswa akan mendapatkan bimbingan oleh mentor yang tentu sudah ahli dalam bidangnya masing-masing. Jadi tidak akan sia-sia ilmu yang didapatkan oleh setiap siswa.

Related Article…