Analis Pengujian Laboratorium

Jurusan Analis pengujian Laboratorium – jika kamu berkeinginan untuk sekolah di SMK, maka mungkin kamu harus mulai memikirkan tentang jurusan apa yang akan kamu pilih. Pemilihan jurusan di SMK berbeda dengan pemilihan jurusan di SMA. kamu harus bersiap masuk jurusan dan mendapatkan pembelajaran sesuai jurusan ketika masuk di kelas 10. 

Untuk yang masih bingung memilih jurusan, salah satu yang mungkin bisa jadi pertimbangan adalah jurusan analis pengujian laboratorium. Apa saja yang bisa siswa dapatkan di jurusan ini? Simak pembahasan berikut ini. 

Jurusan Analis pengujian Laboratorium

Di dalam jurusan ini, siswa akan berfokus pada proses analisis terutama yang berhubungan dengan bahan kimia dan mikrobiologi. 

Baca Juga :  SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran

Beberapa mata pelajaran ini seperti analisis kimia dasar, teknik dasar pekerjaan laboratorium kimia, dasar mikrobiologi, dan lainnya.

Mata pelajaran yang ada seperti analisis kuantitatif konvensional, analisis mikrobiologi, analisis kimia instrumen, analisis proksimat, analisis kimia terapan dan lainnya.

Selain mata pelajaran khusus jurusan, siswa juga tetap mendapatkan mata pelajaran yang berhubungan dengan muatan nasional seperti bahasa indonesia, pendidikan kewarganegaraan, dan lainnya. 

Peluang kerja

Analis pengujian laboratorium

Untuk siswa jurusan ini, memiliki peluang kerjanya terutama yang berhubungan dengan urusan laboratorium. Beberapa prospek kerja yang bisa siswa pilih seperti : 

  1. Bekerja di perusahaan obat
  2. Pelayanan obat – obatan
  3. Laboratorium di perusahaan dan lainnya

Data Sekolah Jurusan Analis pengujian laboratorium

Beberapa sekolah yang memiliki jurusan ini yaitu : 

  1. SMK Negeri 1 Cerme gresik
  2. SMK Tekno medika plus
  3. SMK Negeri 2 Palopo
  4. SMK SMKTI Aceh
  5. SMK analis kesehatan dharma analitika Medan
  6. SMK SMTI Bandar Lampung
Baca Juga :  PKL SMK BPD Jepara Terbaru

dll.

Untuk mendapatkan informasi lainnya seputar SMK kunjungi https://pklsmk.com

Related Article…